nyedulur.com

Mourinho Masih Inferior Lawan Guardiola, Tapi Berpeluang Mengalahkan Manchester City, Sanggupkah?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Bentrok antara Tottenham Hotspur menjamu Manchester City menjadi momen kebangkitan Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal itu berambisi memperbaiki rekor pertemuan dengan Pep Guardiola yang menukangi Manchester City.

Di mana rekor pertemuan keduanya sejauh ini tidak sebanding. Dalam 23 pertemuan di semua kompetisi, Guardiola unggul sebelas pertandingan. Sedangkan Mou, cuma enam kali menang dan sisanya seri.

Well, kondisi saat ini menguntungkan bagi Mou, sapaan Mourinho untuk memperbaiki rekor. Bukan soal posisi di klasemen sementara Liga Inggris. Permainan The Lilywhites, julukan Tottenham cukup menjanjikan musim ini.

Kembalinya Garet Bale dan Pierre-Emile Hojbjerg memberi perubahan. Terlebih kehadiran Bale di lini depan bersama Harry Kane dan Son Heung-min menjadikan Spurs jauh lebih tajam.

Sekali lagi, bukan soal posisi klasemen yang menjadi acuan. Mou punya bekal untuk memenangkan pertandingan yang tersaji di White Hart Lane, Sabtu 21 November 2020 waktu setempat.

Jika melihat catatan rekor, Guardiola bisa tersenyum. Dia punya memori indah kala mempermalukan pelatih kelahiran Setubal itu. Guardiola saat menukangi Barcelona pernah menggasak Real madrid 5-0 saat dipoles Mourinho, musim 2010/2011.

Selama menjadi pelatih City, Guardiola sudah tujuh kali bersua dengan Mourinho. Hasilnya, kedua pelatih sama-sama mencetak tiga kemenangan dan sekali imbang. Pun begitu soal produktivtas gol. Keduanya juga membukukan sembilan gol.

Bila mengacu hasil musim lalu, Mourinho sukses menjinakkan Guardiola dua gol tanpa balas. Siapa yang lebih unggul?

Artikel Lainnya