Monyet Hasil Tangkaran Mengamuk, Gigit Jari dan Cakar Bocah di Surabaya, Lukanya Begini

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Jangan coba-coba mendekat hewan bila tidak ingin diserang. Apalagi bila binatang itu baru saja ditangkar dari alam liar. Perpindaha habitat bisa menyebabkan binatang stres dan agresif.

Itulah yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Seekor monyet menggigit jari tangan bocah di Kota Pahlawan. Bahkan bocah tersebut mengalami beberapa luka di anggota badan lainnya.

Kisahnya begini. Mengutip Suara, hewan primata itu hasil evakuasi petugas pemadam kebakaran setempat. Diduga bocah yang merupakan warga sekitar markas yang beralamat di Jalan Pahlawan, Surabaya itu terlalu dekat menonton si monyet, Rabu 2 Mei 2021.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan jarak antara monyet dengan sekumpulan anak-anak terlalu dekat.

Slain itu, pihaknya sempat mengingatkan korban dan sejumlah anak lainnya agar menjauh. Sebab jarak yang terlalu dekat berisiko amuk binatang.

Nahas, diduga tak menghiraukan peringatan tersebut, seorang bocah diserang monyet liar hasil tangkapan petugas damkar itu.

“Benar ada satu anak tergigit monyet dan sekarang masih dalam penanganan tim medis. Kejadian sekitar jam 9 pagi tadi,” katanya mengutip Suara, Rabu 2 Juni 2021.

Bambang melanjutkan, korban digigit monyet mengalami luka pada tangan kiri diketahui bernama Rehan (10) warga Kalimas Surabaya. Korban langsung mendapatkan pertolongan medis dari Tim Gerak Cepat (TGC).

“Luka kecil saja bekas gigitan. Kita sudah imbau supaya jangan melihat dan jangan terlalu dekat. Namanya anak-anak, justru melihat tanpa mendengarkan perintah petugas,” sambungnya.

Menurut petugas luka gigitan membuat dua jari dan punggung telapak kanan harus diperban. Beruntung monyet tak mengamuk dan melukai anak-anak yang melihat ini.

Artikel Lainnya