nyedulur.com

Moms, Waspadai Gadget Buah Hatinya Ya, Komnas PA Nilai Banyak Anak Tonton Video Syur Mirip Gisel

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Video adegan seks yang mirip Gisella Anastasia atau Gisel tidak hanya disukai orang dewasa. Nampaknya ana-anak juga penasaran dengan video adegan orang dewasa itu.

Masalahnya video tersebut banyak beredar di media sosial. Begitu juga di obrolan daring seperti WhatsApp dan Line. Banyak remaja dan anak-anak mendapatkan video itu kemudian membaginya.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebut lebih dari 3 juta orang sudah melihat video tersebut. Sementara 52 persen di penontonya masih anak-anak di bawah 17 tahun. Nah, lho.

“Dari kurang lebih tiga juta orang itu, terkonfirmasi 52 persen dikonsumsi anak-anak Indonesia,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, dikutip dari Suara, Rabu 11 November 2020.

Dia menyebut video tersebut mudah diakses anak-anak karena menjadi trending topic di media sosial yang mayoritas penggunanya adalah anak-anak.

“189 juta pelanggan internet di Indonesia ditemukan data bahwa 45 juta pelanggannya mengakses tayangan pornografi, entah bagaimana anak memperoleh video asusila itu, lalu mendistribusikannya ke sesama melalui media sosial,” ucapnya.

Arist menambahkan, hal ini bisa merusak psikologis dan masa depan anak. Selaras juga dengan data peningkatan kejahatan kekerasan seksual. Baik yang dilakukan anak-anak atau anak-anak yang menjadi korban. Arist menjelaskan seperti ini.

Artikel Lainnya