Mohon Doanya, Henry Boomerang Jalani Operasi di Rumah Sakit, Keluarga Tak Punya Biaya untuk Operasi

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Kabar buruk bagi dunia musik rock di Surabaya. Henry Limahelu, salah satu anggota grup musik Boomerang harus menjalani perawatan medis di RS Husada Utama, Surabaya, Jawa Timur.

Pemilik nama lengkap, Hubert Henry Limahelu atau biasa disapa HH5H itu tak sadarkan diri di ruang ICU RS Husada Utama, setelah pembuluh darahnya pecah.

Mengutip Suara, dia masuk RS Husada Utama sejak Rabu 14 April 2021 sekitar pukul 01.00 WIB. Hal ini dikabarkan Wahyu Prameswara, asisten Henry Boomerang di Surabaya.

Sayangnya, penanganan medis itu membutuhkan biaya sangat besar. Sedangkan pihak keluarga tidak ada dana yang mencukupi.

“Setelah negosiasi alot dengan pihak rumah sakit, Mas Henry mendapat penanganan operasi. Tetapi dengan syarat membayarkan sejumlah uang yang bagi pihak keluarga itu sangat tidak terjangkau,” kata Wahyu.

Hingga malam tadi, Henry masih belum sadarkan diri. Sementara keluarga masih cemas karena belum bisa menunggu di dalam ruangan.

“Mengambil foto juga belum boleh. Mas Henry masih belum sadar diri,” kata Wahyu.

Sekadar diketahui, Boomerang adalah sebuah kelompok musik Hard Rock papan atas Indonesia dari Surabaya. Resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels, tetapi sudah mulai berkiprah sejak tahun 1991.

Mereka konsisten tampil di jalur rock, meskipun demikian mereka tidak membatasi pengaruh berbagai macam aliran/style musik. Itu semua menjadi semacam trade mark atau ciri musik yang berbeda dari kelompok ini.

Pada awalnya, Boomerang terdiri atas Hubert Henry Limahelu (bass), Farid Martin (drum), John Paul Ivan atau JPI (gitar), dan Roy Jeconiah (vocal, gitar). Namun seiring berjalannya waktu, komposisi itu berubah.

JPI dan Roy Jeconiah memilih keluar. Keduanya memilih solo karier dan posisinya digantikan Tommy Maran (gitar) serta Andy Babas (vokal).

Artikel Lainnya