nyedulur.com

Modus! Dua Pemabuk Dorong Motor, Mengaku Miliknya, Malah Digebuki Warga

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Ada banyak modus yang dilancarkan penjahat. Begitu juga dengan pencuri. Memiliki banyak cara untuk menggasak barang orang.

Seperti dua pemabuk asal Lumajang. Dua pemuda berinisial FH (19) dan FR (22), warga Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung ini berencana menggasak motor.

Begini ceritanya. Dikutip dari Kompas, FH dan FR mendatangi sebuah toko kelontong milik Yani, warga Tukum, Kecamatan Tekung, pada Senin 7 Desember 2020. Keduanya datang mengendarai Yamaha Vixion.

Usai turun dari motor, keduanya duduk-duduk di sekitar toko. Dalam kondisi mabuk pula. Tiba-tiba FR berlagak seperti pembeli.

“Ingak-inguk di depan toko, saya kira cari air mineral, terus saya kasih tapi ditolak,” kata Yani, dikutip dari Kompas, Selasa 8 Desember 2020.

Yani kembali melanjutkan aktivitasnya di dalam toko. Apalagi, saat itu, Yani berniat menutup tokonya, karena hari sudah malam. Di sela beres-beres, Yani curiga kepada dua pemabuk itu.

Tiba-tiba, Yani melihat FR menuntun sepeda motornya yang terparkir di depan toko. Yani yang kaget, langsung berlari ke depan toko. Dia berusaha menahan langkah FR membawa kendaraannya.

“Saya lari ke depan, saya pegangi tangannya. Eh, dia malah bilang itu motornya mau dibawa pulang,” Yani menambahkan.

Sontak Yani berteriak ‘maling’. Teriakan itu mengundang warga lain. Keduanya dibogem ramai-ramai.  

Artikel Lainnya