Misteri Gelombang Laut, Hilangnya Kapal di Bermuda dan Teka-teki Atlantis, Bisa Bikin Bulu Kuduk Merinding

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail.

Tak banyak orang orang tahu jika lautan memiliki misteri. Dari permukaan terlihat ombak atau gelombang. Namun di balik itu banyak cerita dan catatan sejarah yang belum terungkap.

Samudra yang luas juga memiliki fenomena, dan berkaitan dengan siklus alam. Kadang sulit dicerna dengan akal manusia. Tapi fakta-fakta itu nyata. Cukup banyak fenomena laut yang disarikan melalui IDN Times.

Plato pernah menyebut kerajaan Atlantis. Namun sejauh ini belum diketahui dengan jelas di mana posisi kerajaan tersebut.

Namun banyak yang meyakini jika Atlantis berada di bawah Santorini, Yunani. Pendapat lain menyebut Atlantis ada di Bahama, Spanyol, Irlandia dan negara lain. Malahan ada juga yang menyebut Atlantis ada di Pasifik Timur.

Banyak pula penemuan berbagai alat dan peninggalan yang disebut berasal dari Atlantis. Contohnya, Antikythera yang ada di dalam karam pada tahun 1.000 SM, logam mulia bernama Orichalcum, dan benda-benda lain yang ditemukan di periaran.

Sudah banyak yang mengetahui keanehan dan keangkeran Segitiga Bermuda. Kejadian-kejadian ganjil di kawasan tersebut kerap menyebabkan kecelakaan. Kapal maupun pesawat kerap hilang di kawasan tersebut.

Banyak yang menyebut Devil’s Sea atau Dragon Triangle, yang merupakan Ma no Umi, sebuah area lautan di Samudra Pasifik yang berdekatan dengan bagian selatan Jepang. Area ini termasuk ke dalam 12 pusaran laut terbesar di dunia. Itulah Segitiga Bermuda.

Pusarannya sangat besar dan mematikan. Dilansir dari New Zealand Geogprapic, selama berabad-abad, sudah tak terhitung berapa banyak nelayan yang menjadi korbannya. Siapa pun yang masuk ke dalam Devil’s Sea akan menghilang tanpa jejak.

Tak hanya itu, area tersebut juga sering menarik pesawat ke dalamnya. Dari sumber yang sama, tercatat bahwa 20 kapal selam dan kapal besar lain hilang selama perang dunia kedua.

Keanehan di belahan samudra lain masih banyak. Setidaknya ada empat kapal selam hilang pada tahun yang bersamaan. Intip di sini yuk.

Artikel Lainnya