Miris Pengakuan Yuyun Sukawati, Suami Kasar, Korban KDRT, Pernah Diancam Dilempar dari Balkon

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bintang.

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah momok pasangan harmonis. Masalah ini bisa menjadi perpecahan biduk rumah tangga.

Itulah yang dialami Yuyun Sukawati, pemeran Santi dalam sinetron Jin dan Jun. Dia mengaku kerap mengalami KDRT. pelakunya adalah suaminya sendiri, Fajar Umbara dan sudah dilaporkan ke kepolisian.

Mengutip Kumparan, tindak KDRT telah dialaminya berulang kali sejak 2019, atau setelah mereka menikah. Fajar Umbara disebut tak cuma kerap melontarkan caci-maki dan hinaan, namun juga menganiayanya.

“Dipukul, sampai saya juga pernah mau dilempar dari balkon waktu itu. Sudah saya diludahin, dipukul, dicekik, itu sudah sering, berulang kali. Ngomong dengan kata-kata kebun binatang, kelamin laki-laki, sudah keluar semua kata-kata itu, enggak pernah enggak, selalu setiap ada keributan,” tuturnya sambil menangis.

Yuyun Sukawati mengaku tak pernah membalas perlakuan maupun perkataan kasar Fajar Umbara. Selama ini dia hanya pasrah dan berupaya memaafkan.

“Kejadian juga ini (lengan) sampai biru, sampai tangan saya enggak bisa digerakkan. Tengah malam saya juga sempat diseret sama dia kalau nggak meladeni dia. 'Ayo, keluar.' 'Ngapain? Sudah jam 2 malam. Kalau mau ngomong, di sini saja.' Dia langsung, dari sofa, saya langsung diseret keluar, sampai anak saya juga bangun,” kenangnya.

Fajar Umbara, dikisahkan Yuyun Sukawati, memang sering menggunakan nada tinggi ketika mereka membicarakan suatu masalah, bahkan permasalahan kecil.

“Setiap kita ngobrol mengenai masalah apa aja, selalu dia nadanya ngegas, nada tinggi. Kalau enggak sesuai yang dia mau, dia selalu maki-maki, kata-katain kotor, dan tangannya main,” ucapnya.

Perilaku kasar Fajar Umbara pernah disaksikan oleh almarhumah ibu Yuyun Sukawati. Namun, saat itu Yuyun memilih pergi bersama sang suami daripada tetap tinggal dengan ibunda dan anak dari pernikahan terdahulunya.

Setelah tinggal berdua, Fajar Umbara kian kasar terhadapnya. Kala itu Yuyun Sukawati sempat ingin bercerai, namun sang suami memintanya memberi kesempatan untuk memperbaiki perilaku.

Artikel Lainnya