Miris! Gagal Masuk Universitas Indonesia, Pemuda Depresi, Dirawat di RSJ, Teman Satu Geng Diterima Semua

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Psychiatry Advisor.

Kuliah adalah salah satu impian setelah lulus dari bangku SMA. Tentu saja perguruan tinggi favorit, baik negeri maupun swasta, yang akan dituju. Bukan pekerjaan mudah melangkah masuk ke perguruan tinggi favorit.

Salah satunya, menimpa pemuda yang saat ini mengidap gangguan mental. Dia diketahui gagal masuk ke Universitas Indonesia. Kini pemuda itu masuk rumah sakit jiwa atau RSJ, seperti dilaporkan Suara.

Sebuah cerita yang diunggah pemilik akun Twitter @collegemenfess. Di mana seorang pemuda harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa akibat gagal masuk perguruan tinggi.

Akun tersebut membagikan foto tangkapan layar dari seorang warganet yang memiliki kakak seorang bekerja di RSJ. Penyebab pemuda ini mengalami gangguan mental gegara gagal masuk Universitas Indonesia (UI) bersama teman-teman segeng.

Ada salah seorang pasien di RSJ tersebut masih muda dan selalu membaca buku.

“Kakak gue pas lagi praktik di rumah sakit jiwa cerita katanya ada pasien anak muda gitu kerjaannya baca buku,” tulisnya.

Sang kakak menanyakan alasan pemuda itu selalu membaca buku. Pasien itu mengaku selalu belajar agar bisa masuk kampus favoritnya, UI.

Setelah ditelusuri, ternyata pemuda itu memiliki geng beranggotakan empat orang.

Mereka semua berjanji akan kembali bertemu dan kuliah di UI. Ternyata pemuda itu gagal masuk di kampus tersebut. Dan menjadi satu-satunya dari satu geng. Hal itu membuat si pemuda depresi berat. Akhirnya mengalami gangguan mental dan dirawat di RSJ.

“Semuanya janjian bakal kuliah di UI. Semua teman gengnya masuk, dia doang enggak dan dia jadi gila," tuturnya.

Miris komentar warganet yang membaca kisah ini. 

Artikel Lainnya