Minyak Nabati Bisa Percantik Bulu Mata dan Alis, Ini Cara dan Rahasianya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Salah satu daya tarik wanita adalah alis dan bulu mata. Apalagi kalau alis dan bulu matanya tebal. Terlihat cantik dan berwibawa. Katanya begitu, sih.

Hal inilah yang membuat banyak wanita berlomba-lomba mencari metode maupun tips. Tentu saja agar alis dan bulu mata mereka bisa nampak elok dipandang.

Tak tanggung-tanggung untuk bisa memperoleh hasil yang prima. Banyak wanita rela merogoh kocek agar dapat menebalkan alis dan melentikan bulu mata. Kadang menggunakan metode eyelash extension.

Bagi yangada kok cara agar bisa tampil dengan bulu mata tebal dan lentik. Tanpa keluar budget besar. Malahan lebih murah.

Mengutip IDN Times, banyak produk berbahan alami yang memiliki kandungan zat-zat baik untuk rambut di alis, bulu mata, maupun rambut di kepala. Sederhana lho.

Minyak jarak atau castor oil terbuat dari biji pohon jarak yang kental dan tak memiliki bau. Minyak jarak telah digunakan sebagai perawatan kecantikan sejak zaman Mesir kuno, lho.

Konon, Cleopatra percaya jika minyak jarak mampu mencerahkan sklera matanya. Bukan cuma itu, minyak jarak terbukti mampu menebalkan alis, melentikkan bulu mata dan mengatasi kerontokan.

Hal ini terdapat bukti bahwa asam risinoleat, senyawa kimia yang membentuk hampir 90 persen minyak jarak dapat mengobati kerontokan rambut.

Peneliti menemukan bahwa laki-laki yang kehilangan rambut akibat pola kebotakan, memiliki jumlah protein prostaglandin D2 (PGD2) yang tinggi.

Dalam studi lain, para peneliti menemukan bahwa asam risinoleat dapat menghambat PGD2, membantu para partisipan penelitian menumbuhkan rambut mereka kembali.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengoleskan minyak jarak setiap hari dan hindari agar jangan sampai masuk ke mata agar tidak menimbulkan iritasi.

Semua orang tau jika minyak zaitun memiliki segudang manfaat, terutama untuk kecantikan. Minyak zaitun banyak direkomendasikan oleh para beauty blogger dan vlogger bagi siapa pun yang ingin menebalkan alis dan melentikkan bulu mata.

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E, yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E menutrisi setiap helai rambut. Sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh kita, yang membantu pertumbuhan rambut.

Sebetulnya masih banyak minyak nabati yang bisa digunakan mempercantik diri. Mau tahu caranya?

Artikel Lainnya