nyedulur.com

Messi Tampil Gemilang, Antar Barcelona ke Tiga Besar, Sejajar dengan Suarez Urusan Mencetak Gol

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Periode buruk Lionel Messi sepertinya telah berakhir. Penampilannya mulai pulih. Dia juga mulai rajin menciptakan gol. Dampaknya Barcelona turut terkatrol. Barcelona sepertinya tergantung dengan permainan bintang asal Argentina itu.

Kemenangan penting atas Bilbao, 3-2 di San Mames, Kamis 7 Januari 2021 melambungkan Los Cules di posisi klasemen sementara. Barcelona duduk di posisi ketiga dengan mengemas 31 poin, dan hanya berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid.

Hasil ini tidak lepas dari gemilangnya dua pilar Barcelona. Selain Messi, Pedri juga menunjukkan grafik yang cukup baik.

Selain menyumbang gol, keduanya juga berkontribusi terhadap permainan anak didik Ronald Koeman. Pedri menyumbang gol pembuka pada menit 14, sedangkan Messi mencetak brace masing-masing menit 38 dan 62. 

Adapun kubu tuan rumah menemgas gol melalui Inaki Williams menit ketiga dan Iker Muniain di pengujung laga.

Marca mencatat Pedri dan Messi sebagai man of the match di laga ini. Keduanya sama-sama tampil prima. Terlebih lagi bagi Pedri yang menetak satu gol dan satu asis atas gol yagn diciptakan Messi pada menit ke-38.

Pujian terhadap Messi juga dilayangkan Ronald Koeman. Meneer Belanda itu menilai La Pulga menunjukkan passion yang luar biasa di laga ini. 

“Secara keseluruhan, permainan Messi dan keinginannya selalu ada. Dia sangat penting bagi kami,” kata Koeman dikutip dari Dailymail.

Kini Messi berada dalam pencetak gol terbanyak atau Pichichi atau daftar pencetal gol terbanyak. Dia mengemas sembilan gol bersama mantan rekannya, Luis Suarez yang kini berseragam Atletico Madrid.

Artikel Lainnya