Merinding, You’ll Never Walk Alone Berkumandang di Anfield, Liverpool Menang Telak di Hadapan Pendukung

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Matchday ke-11 memberi kemenangan penting bagi Liverpool. Tamunya, Wolverhampton dihajar empat gol tanpa balas di Anfield, Senin 7 Desember 2020 dini hari WIB.

Setidaknya kehadiran Liverpudlian, julukan pendukung Liverpool, di Anfield memberi aura positif. Bukan sekadar kemenangan, anak buah Jurgen Klopp itu mampu menjaga asa persaingan di papan atas.

Kemenangan itu membawa Liverpool duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan 24 angka. Sekaligus memberi tekanan kepada Tottenham Hotspur yang memiliki jumlah poin sama. Spurs berhak di posisi teratas berkat produktivitas gol yang lebih baik.

Menyoal penonton, gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum menganggap ada dampak bagi permainan tim. Suporter, menurutnya, menjadi obat sekaligus pemain ke-12.

“Luar biasa bisa melihat mereka (para suporter) kembali. Suporter banyak membantu, karena selama ini kami mendapat (dukungan) dari bangku cadangan,” kata gelandang asal Belanda itu.

Perasaan yang sama disampaikan Jurgen Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menganggap penonton memberi suntikan moral bagi pasukannya.

"Suasananya sangat sangat berbeda, menyenangkan. Saya merinding dengan kembalinya mereka di Stadion. Mereka memulai bernyanyi 'You'll Never Walk Alone'. Itu bagus,” Klopp menjelaskan.

Sementara itu, Georginio Wijnaldum menjadi man of the match. Permainannya cukup impresif yang berbuntut satu gol menit 58. Tiga gol lainnya disumbang Mohamed Salah menit ke-24 dan Joel Matip (67). Satu gol lainnya berkat bunuh diri Nelson Semedo (78).

Artikel Lainnya