nyedulur.com

Merinding, Ketua KIPP Jatim Terima Teror Pembunuhan, Dikirimi Kepala Kambing, Pengirim Mengaku Taman Harmoni 01, Terkait Pilwali Surabaya?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.com.

Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu Jawa Timur (KIPP Jatim) Novli Bernado Thyssen tidak bisa istirahat di kediamannya. Rumahnya mendapat kiriman kepala kambing yang dibungkus plastik warna merah.

Kepala kambing itu dilengkapi pesan singkat 'Kalau Tidak Mau Seperti Ini (kepala kambing) Jangan Banyak Bicara, Taman Harmoni 01’. Pesan itu diterima keluarganya pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 04.30 WIB.

Dikutip Suara, bungkusan itu pertama kali diterima ibunya. Ibunya yang mengetahui hal tersebut segera membangunkannya untuk mengecek bersama-sama isi di dalam plastik merah tersebut.

“Saat dilihat ternyata ada kepala kambing, lalu ada pesan di dalam kertas, seperti sebuah pesan untuk mengingatkan. Tulisannya itu gini, 'Kalau Tidak Mau Seperti Ini (kepala kambing) Jangan Banyak Bicara, Taman Harmoni 01'," kata Novli dikutip Suara.

Novli beserta keluarganya pun tak mengetahui siapa sebetulnya yang meletakkan bungkusan itu di halaman rumahnya, Pasalnya gerbang rumah dia memang jarang dikunci.

Menurutnya, ini merupakan teror yang menjijikkan. Dia juga menyayangkan teror di iklim demokrasi yang terbuka seperti ini.

"Karena tugas kami adalah untuk memantau proses Pemilukada Surabaya agar lebih demokratis. Saya dalam posisi ini tidak bisa berspekulasi siapa pelakunya,” ujarnya.

Ancaman itu membuatnya melapor ke Polrestabes Surabaya. Ini isi surat laporanya.

Artikel Lainnya