Menyesakkan, Biaya Persiapan Rp400 M, Piala Dunia U-20 Ditunda, PSSI Bisa Apa?

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: PSSI.org

Persiapan timnas PSSI U-19 bubrah. Tim yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 musim depan terancam dibubarkan. Sebab FIFA mengumumkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia, menjadi tahun 2023.

Praktis sejumlah pemain yang kini mengikuti pemusatan latihan terancam dipulangkan. Pada saat gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 nanti usianya sudah lewat. Belum lagi masalah anggaran. Pemerintah telah menggelontorkan biaya mencapai Rp400 miliar!

Kendati demikian, Menterian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bisa memahami alasan FIFA menunda turnamen sepak bola akbar sejagat tersebut.

Menurutnya, sampai detik ini pandemi virus corona masih belum tuntas. Penyebaran Covid-19 juga masih merata di berbagai negara di dunia. Sulit untuk menyelenggarakan ajang olahraga besar.

“Pemerintah sangat menghormati FIFA, karena sebelum keputusan tersebut diambil, terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021," kata Zainudin, dikutip Antara melalui Suara.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang telah bekerja sama dengan pemerintah (pusat dan daerah) dalam persiapan selama ini,” katanya menegaskan.

Zainudin mengaskan bahwa pemerintah RI sudah berupaya meyakinkan FIFA keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Artikel Lainnya