Mengungkap Fakta Lady Rocker Indonesia, Nike Ardilla yang Bisa Jadi Inspirasi Generasi Milenial

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

19 Maret 1955 dunia musik Indonesia berduka. Pada hari itu, lady rocker Indonesia, Nike Ardila berpulang akibat kecelakaan di Jalan Eddy Martadinata, Bandung.

Artis dengan nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu meninggal dalam usia muda. Dia meninggalkan penggemarnya saat usianya baru 19 tahun.

Pada saat itu kariernya sedang berada di puncak. Terlebih namanya sudah cukup dinekal di Asia Tenggara sebagai lady rocker dengan nama panggung, Nike Ardilla.

Perempuan yang lahir di bandung, 27 Desember 1975 ini, mengawali karier sebagai pemain film pada usia 11 tahun. Dia menjalani debut sebagai penyanyi satu tahun kemudian.

Nah, berikut beberapa fakta tentang Nike Ardilla yang wajib diketahui kaum milenial yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Nike memulai kariernya pada 1987 dengan merilis sebuah album kompilasi berjudul Bandung Rock Power.

Sejak saat itu namanya langsung melambung di industri musik Tanah Air dan ia telah melahirkan 11 album studio dengan 8 album kompilasi sejak pertama kali debut.

Nike Ardilla berhasil merilis 28 single dan beberapa di antaranya merupakan soundtrack sebuah flim.

Tak hanya itu, album pertama Nike, Seberkas Sinar yang dirilis tahun 1989 sukses terjual hingga terjual 500 ribu kopi. Di tahun selanjutnya, album Bintang Kehidupan juga tak kalah populer. Penjualannya melejit hingga rara-rata terjual sampai 2 juta kopi!

Sejak saat itulah Nike Ardila dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia atau Lady rocker. Sebab, genre musik yang dibawanya adalah slow rock.

Naas itu datang pada 19 Maret 1995. Dia mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya harus kehilangan nyawa.

Kejadian itu disinyalir ketika Nike hendak menyalip mobil di depannnya yang sedang berjalan pelan. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil yang melaju kencang. Hal itu mengakibatkan Nike membanting setir dan terpental ke pagar beton bak sampah.

Meski Nike sudah tiada, namanya masih dikenal sebagai sosok yang menginspirasi. Dia dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi sejak usianya masih muda. Sebut saja seperti membantu pembangunan SLB di Bandung, yang saat ini dinama SLB BC Nike Ardila.

Artikel Lainnya