Mengintip Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Mencapai Rp1 Miliar!

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Long Groove.

Selain tingkah yang lucu dan menggemaskan, wajah kucing menjadi alasan untuk dipelihara. Semakin aneh wajahnya, biasanya semakin mahal harga kucing.

Malahan ada kok kucing yang harganya setara dengan satu rumah. Mulai dari ratusan juga hingga miliaran rupiah! Nggak percaya?

Tidak ada yang meragukan kucing persia. Ada tiga jenis kucing persia, yakni flat nose, peak nose, himalayan dan tabby. Keempatnya paling banyak dijumpai di Indonesia.

Ditemukan kali pertama tahun 1871, kucing persia diakui secara resmi pada tahun 1890. Mengutip IDN Times, binatang peliharaan ini menjadi salah satu yang paling populer di kalangan pecinta kucing.

Bulunya yang lebat dan wajahnya yang menggemaskan menjadi daya tarik. Itu sebabnya harga kucing persia dibanderol USD1000-6000 atau Rp14 juta hingga Rp84 juta.

Ras bengal tidak kalah populer. Salah satu daya tarik lkucing ini terletak pada keindahan corak bulunya yang seperti harimau dengan pola tutul dan garis. Kucing ini ditemukan seorang ilmuwan bernama Dr. Centerwall.

Konon kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing American Short Hair dan kucing Leopard Asia. Konon harga kucing bengal bisa mencapai USD1000-25.000 atau di kisaran Rp14 juta hingga Rp350 juta.

Mendengar nama kucing savannah memang sedikit agak asing. Maklum kucing ini berasal dari hibrida Afrika. Kucing ini merupakan hasil dari persilangan kucing domestik dan kucing serval di Afrika.

Itu sebabnya kucing savannah harganya cukup mahal. Untuk seekor dewasa harganya tembus USD15.000-35.000 atau di kisaran Rp210 juta hingga Rp490 juta.

Terakhir dalah kucing ashera. Inilah kucing termahal di muka jagat. Hingga saat ini. Konon harga kucing bisa ditukar dengan rumah. Sebab harganya bisa mencapai Rp1 miliar!

Apa istimewanya? Kucing jenis ashera dikenal sebagai kucing hibrida Afrika dan kucing macan Asia. Kucing ini menjadi langka di dunia karena kecerdasan dan kesetiaannya.

Kucing ini disilangkan oleh perusahaan Lifestyle Pets yang berfokus pada hewan peliharaan eksklusif. Itu sebabnya harga kucing ashera bisa mencapai USD20.000 hingga 100.000 atau sekitar Rp280 juta hingga Rp1,4 miliar.

Artikel Lainnya