Mengintip Hubungan Manusia dengan Robot dalam Humans, Kisahnya Bisa Nangis Abis

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Bagi penggemar fiksi ilmiah tentang robot dan manusia, Anda cocok untuk menonton serial Humans. Kisah film ini menceritakan hubungan robot dengan manusia.

Jauh berbeda dengan Westworld yang murni menjadikan robot sebagai obyek dan berada di kasta berbeda. Serial yang ditulis sutradara Sam Vincent dan Jonathan Brackley ini tayang di Mola TV di sepanjang tiga musim.

Dilansir dari Detik, Humans sebenarnya memiliki premis sederhana. Yakni, bagaimana robot dapat dijadikan sebagai pelayan manusia.

Musim pertama series ini menampilkan robot-robot yang disapa dengan Synth itu tampil mirip seperti manusia kebanyakan.

Anda akan diajak berkenalan dengan keluarga Hawkins yang membeli Synth untuk membantu pekerjaan rumah.

Semua tampak normal. Sampai suatu saat, Synth yang mereka miliki adalah salah satu dari keluarga khusus yang terpecah dan dalam pelarian.

Oh iya, sebetulnya di film ini adalah beberapa tokoh robot dan karakternya. Sebut saja Niska. Karakter Niska digambarkan tangguh sekaligus berbahaya. Dia salah satu tokoh Synth yang menonjol di antara yang lain.

Keberadaan Niska disandingkan dengan Hester yang muncul di seri kedua. Karakter tersebut diperankan oleh Sonya Cassidy.

Bila Hester adalah sosok Synth yang dingin juga memiliki sisi psikopat, Agnes malah kebalikannya. Dia tak jauh beda dengan Hester sebenarnya. Namun sosok Agnes yang dipenuhi amarah memiliki alasan yang lebih masuk akal.

Anatole seperti tiga karakter di atas, yang menempati tokoh robot generasi selanjutnya dalam cerita Humans. Dia adalah tangan kanan dari Max, salah satu Synth ciptaan David Elster.

Sebetulnya ada Synth lainnya yang memiliki karakter dan generasi berbeda. Sebab ada Robot yang mempertanyakan tentang Tuhan. Wow!

Artikel Lainnya