Menggoda, Xiaomi Mi 11 Ultra Dipersenjatai Sensor Kamera Terbesar di Dunia, Intip Juga Sepesifikasinya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 Ultra benar-benar menggoda pasar ponsel. Sebab, salah satu raksasa asal Cina itu melengkapi flagship-nya dengan kamera yang super wah. Disebut-sebut sensor kamera Mi 11 Ultra ini yang terbesar di dunia.

Kamera utamanya menggunakan sensor Samsung ISOCELL GN2, 50 MP di angka 1/1,12 inci. Selain itu, kamera ini memanfaatkan teknik four pixel-binning dan ukuran pixel individualnya encapai 2,8 µm.

Mengutip Daily Social, ini adalah sensor kamera dengan ukuran fisik terbesar yang dapat Anda jumpai. Agar kinerjanya semakin maksimal, sensor ini mendukung fitur-fitur seperti Smart ISO Pro maupun Dual Pixel Pro.

Pada Mi 11 Ultra, sensor tersebut ditandemkan dengan lensa f/2.0 yang mendukung teknologi OIS sekaligus laser autofocus.

Dua kamera sisanya tidak kalah impresif. Keduanya sama-sama dipersenjatai sensor 48 MP (Sony IMX586) yang ukuran fisiknya tergolong besar (1/2 inci) untuk ukuran kamera sekunder dan tersier.

Satu disandingkan dengan lensa ultra-wide f/2.2 yang memiliki field of view seluas 128° serta dapat mengunci fokus dari jarak yang amat dekat untuk fotografi macro, satunya dengan lensa periskop f/4.1 yang menawarkan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom (dan 120x digital zoom).

Ketiga kamera di belakang ini sama-sama dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 8K 24 fps. Bukan cuma kamera utamanya saja. Dukungan fitur Night Mode juga tersedia sepenuhnya pada ketiganya.

Xiaomi Mi 11 Ultra mengemas layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi 3200 x 1440 pixel. Layar tersebut mempunyai refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz, sedangkan tingkat kecerahan maksimumnya berada di angka 1.700 nit, dan melapisinya dengan kaca Gorilla Glass Victus.

Tak lupa Mi 11 Ultra dijejali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Melengkapi spesifikasinya adalah RAM LPDDR5 dengan pilihan kapasitas 8 GB atau 12 GB, storage internal UFS 3.1 sebesar 256 GB atau 512 GB.

Adapun kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh dan sudah mendukung fast charging dengan output maksimum 67 W, baik itu menggunakan kabel ataupun secara wireless.

Artikel Lainnya