Menggoda Banget, Resep Cemilan dari Tepung Terigu, Simpel dan Rasanya Benar-benar Maknyus

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Ngemil merupakan aktivitas yang kerap dilakukan. Baik di sela-sela nonton tv, bekerja, membaca buku, atau pada saat bertemu rekan kerja.

Banyak contoh cemilan yang bisa dijadikan teman. Misalnya makanan sehat yang meliputi sayur dan buah, gorengan, pastry, hingga kue basah.

Nah, bagi Anda yang suka ngemil tapi isi dompet tengah menipis, bisa lho mencoba beberapa resep olahan makanan yang terbuat dari tepung terigu. Mudah, kok.

Eits, jangan salah, tepung terigu jika diolah bisa menjadi berbagai jenis cemilan enak. Berikut resepnya dari Brilicious.

Pertama ada resep ayam pok-pok. Bahan-bahannya mudah, siapkan 400 gram dada ayam fillet, satu butir telur ayam, dua sdm tepung maizena dan satu sdm tepung serbaguna.

Untuk bumbu marinasi, empat siung bawang putih (parut), 1/2 sendok teh lada bubuk, satu sendok teh garam, 1/2 sendok teh penyedap jamur, dan tiga sdm air jeruk kunci.

Lalu untuk tepung baluran (campur jadi satu) ada 200 gram tepung serbaguna dan 50 gram maizena.

Cara membuatnya. Potong dadu ayam, marinasi dengan bumbu. Tiriskan ayam, lalu campur dengan maizena dan tepung serbaguna, balurkan ke ayam, kocok telur, masukkan ke ayam. Campur rata

Masukkan ayam ke tepung baluran sembari diremas, tinggal goreng sampai matang. Gampang bukan?

Nah kalau Anda suka camilan manis ada juga resep crunchy crepes. Biasanya makanan ini dijual di cafe maupun restoran.

Tapi bagi yang nggak mau keluar uang banyak untuk membeli cemilan populer ini, cukup siapkan bahan mulai dari empat sdm tepung terigu, dua sdm tepung maizena, satu sdm tepung segitiga, dua sdm gula halus, dan satu butir telur

Jangan lupa untuk menambahkan 1/2 sdt vanili, satu sdm susu bubuk, 75 ml air, dan beri garam secukupnya.

Untuk toppingnya bisa menggunakan meses atau keju parut. Nah cara membuatnya juga cukup mudah kok. Campurkan semua bahan jadi satu lalu aduk adonan sampai rata tidak bergerindil, panaskan teflon hingga benar-benar panas.

Sambil siapkan topping meses cokelat dan keju parut, tuang adonan 1 sendok sayur kecil, dan ratakan adonan dengan cara angkat teflon lalu goyangkan kiri kanan.

Tunggu sebentar saja hingga adonan kecokelatan dan beri toping jika ada, lalu lipat sesuai selera.

Artikel Lainnya