nyedulur.com

Mengerikan, Kandidat Juara Liga Inggris Kena Virus, Liverpool, Spurs, Manchester City Cuma Seri

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC.

Empat kandidat juara Liga Inggris musim ini gagal menang. Usai Chelsea dikalahkan tuan rumah Everton 0-1, giliran tiga tim hanya bisa main seri.

Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City tidak bisa memaksimalkan poin. Ketiganya gagal menang. Hanya mendapatkan satu poin.

Manchester City ditahan imbang Manchester United di Old Trafford pada Minggu 13 Desember 2020 dini hari WIB. Sementara Liverpool ditahan tuan rumah Fulham 1-1 di Craven Cottage.

Tottenham yang berkunjung ke Selhurst Park juga bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace. Baik Liverpool maupun Spurs bermain pada Minggu malam.

Dengan hasil ini tidak banyak perubahan di tiga besar klasemen sementara. Spurs masih memimpin klasemen sementara dengan 25 poin disusul Liverpool di urutan kedua dengan angka yang sama.

Hanya Chelsea yang melort ke urutan kelima setelah tertinggal tiga poin. Sementara United dan City terseok-seok di urutan 8-9 masing-masing mengemas 20 dan 19 angka. Keduanya dikejutkan dengan Southampton dan West Ham yang tiba-tiba nyelonong di urutan empat dan enam. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui anak didiknya bermain buruk di 30 menit pertama. The Reds beruntung memiliki kiper Allison Backer yang telah pulih dari cedera.

Tiga kali dia melakukan penyelamatan di babak pertama. Namun dia tidak bisa mengelak serangan Bobby Decordova Reids menit 25. Liverpool baru bangkit di paruh kedua. Penalti Mo Salah di menit 79 menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Di laga ini Liverpool kesulitan menghadapi Fulham yang mengubah pola permainan.

“Fulham bermain tidak seperti biasanya, mereka memainkan bola-bola panjang,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Artikel Lainnya