Mengerikan! Ditemukan Strain Baru Virus Corona di Korea Selatan, 70 Persen Lebih Ganas Penularannya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: US News

Otoritas pengendali pencegahan penyakit di Korea Selatan mengumumkan strain baru virus corona. Pengumuman itu disampaikan setelah tiga orang yang dikonfirmasi tertular Covid-19 dengan strain baru pada Senin 28 Desember 2020.

Ketiganya disebut-sebut keluarga yang selama ini tinggal di London. Selanjutnya mereka pulang ke Korea Selatan pada 22 Desember 2020.

“Mereka telah ditempatkan di ruang isolasi sejak dinyatakan positif Covid-19 pada saat kedatangan,” bunyi pernyataan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), dikutip dari Medicalxpress melalui Suara.

Strain baru virus muncul awal Desember di Inggris dan telah menjangkau beberapa negara Eropa, Kanada, Yordania dan Jepang.

Dengan kemampuannya yang lebih mudah menular, setidaknya lebih dari 50 negara telah melakukan pembatasan dari Inggris. Pembatasan tersebut juga dilakukan di Indonesia. Korea Selatan juga telah melarang penerbangan dari Inggris hingga 7 Januari 2021.

Selain itu, negara akan mewajibkan penumpang yang bepergian dari Inggris atau Afrika Selatan menyerahkan hasil tes Covid-19 negatif sebelum keberangkatan.

Pihak berwenang juga menyelidiki kasus seorang pria tua Korea Selatan yang dites positif Covid-19 setelah pulang dari Inggris awal bulan Desember.

Strain baru ini disebut-sebut 70 persen lebih ganas penularannya. Virus corona strain baru ini juga disebut SARS-Cov-2 VUI 202012/01.

Artikel Lainnya