nyedulur.com

Mengenaskan, Pemain Persebaya Ratapi Kontrak yang Belum Jelas, Akhir Tahun Habis

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bola.com

Sejumlah pemain Persebaya mulai resah dengan masa depan mereka. Penyebabnya manajemen belum melakukan pembicaraana ulang terkait kontrak. Sementara ikatan kerja sama antaran manajemen dengan pemain-pelatih akan habis akhir Desember 2020.

Apabila tidak ada pembicaraan kontrak baru, tidak tertutup kemungkinan status pemain dan pelatih free. Atau bebas meninggalkan tim. Dengan kata lain, pemain bebas memilih klub baru. Meskipun kompetisi Liga 1 belum sepenuhnya berputar.

Dikutip dari Jawa Pos, salah satu pemain, Persebaya Rendi Irwan membenarkan situasi internal tim. Gelandang senior itu mengatakan, biasanya pembicaraan dilakukan dua pekan sebelum kontrak habis. 

“Belum ada pembicaraan (kontrak). Kami masih menunggu keputusan manajemen seperti apa,” kata Rendi, dikutip dari Jawa Pos, Senin 14 Desember 2020.

Namun demikian, mantan pemain PON Jatim XVII/2008 itu berusaha tenang. Dia bisa memahami kondisi sepak bola dalam negeri. Menurutnya manajemen juga menunggu keputusan dari PSSI terkait lanjutan kompetisi musim 2020.

Bisa dimaklumi bahwa kompetisi Liga Indonesia di seluruh level dihentikan, akibat pandemi virus corona dan pilkada serentak.

Hal inilah yang memyebabkan dua pemain asingnya hengkang. David da Silva dan Makan Konate memilih memutuskan kontrak lebih awal. Keduanya mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan klub di luar negeri.

Menanggapi persoalan kontrak, manajemen Bajul Ijo bisa memahami kondisi psikologis pemain. Diterangkan Sekretaris Tim, Ram Surahman bahwa situasinya serba sulit.

Mantan jurnalis olahraga itu balik bertanya bahwa negosiasi bisa dilakukan kapan saja, sepanjang ada kejelasan jadwal kompetisi. Ini komentarnya.

Artikel Lainnya