nyedulur.com

Mengejutkan, Tujuh Parpol bangun Komitmen Antikorupsi, Tapi Kok Edhy Prabowo Ditangkap KPK?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Times Indonesia.

KPK belum menetapkan status tersangka kepada Edhy Prabowo. Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan itu ditangkap di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Amerika Serikat, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Adanya penangkapan ini mengejutkan banyak pihak. Masalahnya Gerindra bersama sejumlah partai politik lainnya menyatakan komitmen pemberantasan antikorupsi bersama KPK.

Komitmen itu dilakasanakan dua hari sebelum menteri dari Gerindra itu dibekuk. Tepatnya Senin 23 November 2020.

Dikutip dari CNN Indonesia, tujuh parpol komitmen dengan program "PROPARPOL". Agenda materi antikorupsi itu akan menjadi bagian dari proses diklat pengaderan parpol mulai 2021.

Program ini digagas KPK dan disepakati Gerindra, NasDem, PDIP, PKS, Demokrat, Golkar, PKB dan PPP. Sementara PAN tidak terlihat dalam kegiatan tersebut.

“Kita bersyukur hari ini partai politik berkomitmen, bahkan membentuk program bersama namanya 'PROPARPOL' singkatan dari 'Program Pendidikan Antikorupsi bagi Politisi' itu sebagai bagian dari pendidikan politik cerdas berintegritas yang sudah dilakukan oleh KPK," kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono saat jumpa pers melalui YouTube KPK, Senin lalu.

Sejauh ini KPK masih memeriksa Edhy Prabowo dengan dugaan suap ekspor benih lobster.

Artikel Lainnya