nyedulur.com

Mengejutkan Pengakuan Kades Jatimulya Soal Warganya Lempar Molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Seram Banget

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Kejiwaan pelampar bom molotov ke masjid Al-Istiqomah tengah diperiksa. Diduga pelaku yang bernama Djamsuri atau D (56) memiliki masalah kelainan jiwa.

Seperti yang dituturkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus yang akan melakukan pemeriksaan kejiwaan. Menurutnya, apakah aksinya itu di luar kesadaran atau ada unsur kesengajaan.

“Yang berhak mengatakan (sakit jiwa) adalah psikiater bukan polisi. Kita masih menunggu hasil observasinya,” ujar Yusri di Jakarta, Ahad.

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang mengungkap fakta mengejutkan. Kepala Desa Jatimulya, Poniman membenarkan pelaku adalah warganya.

Djamsuri merupakan warga Jatimulya yang memiliki perilaku aneh. Dia kerap menyundut kulitnya dengan rokok lantaran memiliki masalah kulit. 

“Dia punya masalah kulit, gatal-gatal. Dia beberapa kali mengeluh gatal kepada keluarganya. Jika di rumah, kulit yang gatal kerap disundut dengan bara rokok. Itu sudah lama,” kata Poniman.

Namun demikian, Poniman mengaku terkejut mendengan kabar Djamsuri melempar bom molotov di masjid Al-Istiqomah. Sebab warganya itu diduga memiliki masalah gangguan jiwa.

“Dia itu ODGJ,” Poniman menegaskan.

Artikel Lainnya