Mengejutkan! Liverpool Incar Sergio Ramos, Apa Reaksi Liverpudlian?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNN Indonesia/Reuters.

Masih belum hilang dalam ingatan final Liga Champions 2017/2018. Liverpool kalah 1-3 dari juara bertahan Real Madrid di Stadion Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev.

Salah satu aktor atas kekalahan itu adalah Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu membanting Mo Salah. Akibatnya penyerang asal Mesir itu tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia ditarik keluar.

Insiden itu tidak akan pernah dilupakan pendukung Liverpool. Bantingan Ramos mirip atlet UFC. Sebab Salah mengalami patah tulang hingga absen di awal musim berikutnya.

Selain Ramos, Liverpool juga kalah akibat error yang dilakukan Loris Karius. Dua blundernya berbuah gol bagi Madrid yang dilesakkan Gareth Bale.

Tapi kini Ramos jadi bidikan The Reds. Tim asal Merseyside itu memburu bek yang bisa menutup lubang di belakang. Utamanya sepeninggal Virgil Van Dijk hingga akhir musim.

Opsi memilih Ramos lantaran dia bukan hanya tipikal pemain bertahan ortodoks. Dia bisa menyerang dari belakang, Persis Van Dijk. Kapten timnas Spanyol itu juga bisa melepas umpan-umpan jarak jauh, serta jago eksekusi penalti.

Tapi ambisi The Reds mendatangkan Ramos tidak gampang. Ada deretan klub elit Eropa yang juga mengincarnya.

Juventus, Manchester City, dan PSG cukup serius mendatangkan kapten El Real itu. Bahkan penyerang PSG, Neymar menjanjikan posisi inti untuk Ramos bila bersedia bergabung.

Artikel Lainnya