Mengejutkan, Ladang Ganja Dua Hektare Ditemukan di Bengkulu, Polisi Butuh 12 Jam Menuju Lokasi, Pemiliknya sudah Jelas

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Susah payah anggota Polsek Sukaraja, Polres Semula, Polda Bengkulu. Mereka harus menempuh perjalanan darat selama 12 jam untuk membuktikan adanya ladang ganja.

Benar. Perjuangan anggota Polsek Sukaraja membuahkan hasil. Tim ini menemukan ladang ganja seluas dua hektare! Wow.

Ladang ganja itu ditemukan di hutang lindung Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma, Bengkulu, pada Jumat 19 Februari 2021. Bahkan polisi tidak hanya menemukan ladang ganja, tapi juga beberapa senjata api di sebuah gubuk.

Mengutip Kompas, Tim Kepolisian melakukan penggerebakan. Aksi ini dilakukan setelah memastikan ada ladang ganja salah satu pondok kebun.

Hasil penggerebekan itu ditemukan senjata api laras panjang rakitan. Kemudian, tim menemukan lahan ganja berukuran sedang dengan jumlah hampir 50 batang.

Selanjutnya, kembali dilakukan penyusuran dan ditemukan sebanyak kurang lebih 200 batang ganja dengan ukuran besar di lahan yang luasnya mencapai dua hektare.

Kapolres Seluma AKBP Switanto Prasetyo mengatakan pemilik kebun diduga telah melarikan diri sebelum polisi tiba di lokasi perkebunan. Namun, petugas telah mengantongi identitas pelaku dan saat dilakukan pengejaran.

“Identitasnya sudah kami kantongi dan sekarang sedang dalam pengejaran,” kata Swittanto, Sabtu 20 Februari 2021.

Artikel Lainnya