Menengangkan, Dor-doran Polisi dengan FPI, Kebut-kebutan mirip Film Hollywood

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStock.

Jembatan Badami di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menjadi saksi baku tembak antara polisi dan FPI. Sedikitnya dalam momen ini jatuh enam korban yang semuanya laskar pengawal Rizieq Shihab.

Di lokasi tersebut polisi melakukan sepuluh reka adegan atau rekonstruksi baku tembak dengan anggota FPI. Rekonsutrksi dilakukan Senin 14 Desember 2020 sekitar pukul 01.30 WIB.

Dikutip dari Suara, ini merupakan rekonstruksi kedua. Di tempat kedua ini, kejar-kejaran antara polisi mobil Avanza Silver dan enam Laskar FPI di mobil Chevrolet Spin abu-abu terus berlangsung.

Saat akan melintasi jembatan Badami, pelaku 1 mengacungkan pistol melalui jendela. Kemudian pelaku 1 menembakan peluru ke arah mobil Avanza Silver milik polisi.

Aksi itu langsung direspon seorang polisi yang duduk di kursi depan, dengan tembakan balasan ke arah mobil Chevrolet Spin. Aksi ini diikuti oleh polisi lain di kursi belakang yang juga menembak.

Kedua mobil ini sempat saling sejajar, polisi yang duduk di sisi kanan mobil kembali melepaskan tembakan ke arah sisi kiri mobil Laskar FPI.

“Selanjutnya mobil Chevrolet Spin pelaku membuka kaca dan mengarahkan senjata ke arah petugas. Petugas B dan C melakukan penembakan ke arah pelaku,” lanjutnya.

Setelah itu, Chevrolet Spin kembali melaju menuju ke arah Gerbang Tol Karawang Barat, polisi terus mengejar. Di lokasi ini polisi melumpuhkan anggota FPI.

Artikel Lainnya