Menang Besar, Manchester United Perbaiki Klasemen, Scott McTominay Catat Sejarah

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Manchester United kerap menjadi cibiran di awal kompetisi. Namun mereka mulai membalik prediksi dan membuktikan diri. Melewati pekan ke-13, Setan Merah menggasak tamunya, Leeds United 6-2, Minggu 20 Desember 2020 di Old Trafford.

Ini merupakan kemenangan besar yang dicetak Ole Gunnar Solskjaer sejak menjadi manajer MU. Selain itu, ini kemenangan besar kedua yang dibukukan MU setelah menggasak Arsenal 8-2 pada Agustus 2011.

Hasil ini mengantar MU melompat ke urutan ketiga klasemen sementara dengan 26 poin. Mereka menggusur Tottenham Hotspur yang melorot ke posisi kelima setelah dibekuk Leicester City, 0-2.

Bukan soal kemenangan dan keberhasilan MU memperbaiki klasemen. Sorotan utamanya adalah gelandang bertahan mereka, Scott McTominay.

Gelandang asal Skotlandia itu dicatat Opta Joe sebagai pemain pertama di Liga Inggris yang bisa mencetak dua gol dalam tiga menit.

Padahal McTominay sebetulnya adalah gelandang bertahan. Namun Solskjaer memberinya kebebasan untuk membantu penyerangan.

“Dia memiliki fisik seperti monster, memenangi duel udara, memenangi tekel. McTominay juga tangguh dan sangat cepat,” kata Solskajer dikutip BBC Radio Live-5.

BBC mencatat McTominay sebagai man of the match. Gelandang 24 tahun itu mencatat nilai tertinggi, dengan 8,47 atau nilai tertinggi di atas seluruh pemain MU.

Bruno Fernandes berkontribusi dua gol masing-masing menit 20 dan sepkan penalti (70). Victor Lindelof dan Daniel James menyumbang gol menit 37 dan 66. Dua gol Leeds dikemas Liam Cooper (41) dan Stuart Dallas (73).

Artikel Lainnya