Menakjubkan, Ucapkan Assalamualaikum, Deretan Drama Korea Tunjukkan Toleransi Antaragama

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pernah lihat bintang drama Korea mengucapkan assalamualaikum? Tentu ada. Kaget, kan? Banyak kok yang menunjukkan toleransi beragama. Salah satunya adalah Islam.

Toleransi yang ditunjukkan tentu menakjubkan. Terlebih bagi penggemar muslim, mendapat ucapan dari bintang Korea yang nonmuslim sangat menggemberikan. Setidaknya hal tersebut membuktikan jika drama Korea ditonton seluruh kalangan.

Walaupun, di setiap adegan drakor memiliki skinship. Namun mereka juga mempertimbangkan konsep dan cerita yang menarik dengan sisipan toleransi agama.

Berikut deretan drama Korea yang memberikan ruang untuk muslim yang sudah dilansir dari Genpi.

Descendants of the Sun ini mampu menyedot perhatian. Drama ini dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Dalam salah satu episode terdapat Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menentang atasan demi menyelamatkan petinggi Arab. Hingga akhirnya terjadi sebuah percakapan Yoo Si Jin mengucapkan kata Insyaallah yang memiliki arti jika Allah menghendaki.

Selanjutnya, She was Pretty adalah sebuah drama dengan konsep percintaan komedi. Dalam episode 10 terjadi sebuah adegan di mana salah satu aktor mengucapkan salam khas muslim yakni assalamualaikum.

Lunch Box merupakan drama yang bercerita tentang seorang pria bernama Yong I. Dia bekerja di sebuah restoran bersama dengan ayahnya.

Saat sedang bekerja, dia jatuh hati pada seorang mahasiswi asal Indonesia, bernama Lia. Beberapa kali Yong I berhasil membuatkan makanan untuk Lia.

Tak hanya itu, dia berusaha mempelajari konsep makanan halal Indonesia dan membuat untuk Lia. Dalam drama ini sangat jelas menunjukan sebuah logo makanan halal.

Drama terakhir adala I Order You yang bercerita tentang seorang koki hebat. Salah satu keungulannya adalah resto yang dia miliki menjual nasi kotak. Dalam episode pertama drama ini sudah menunjukan sebuah simbol Islam.

Tak hanya itu, drama ini juga beberapa kali menampilkan seorang wanita berhijab turut serta dalam penjurian ajang memasak.

Artikel Lainnya