nyedulur.com

Melisha Sidabutar Indonesian Idol Meninggal Akibat Jantung Bengkak, Kenali Gejalanya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Indonesian Idol berduka. Ajang mencari bakat penyanyi itu kehilangan salah satu peserta terbaiknya. Melisha Sidabutar dikabarkan meninggal pada Selasa 8 Desember 2020.

Kabar itu diunggah akun resmi Indonesia Idol di Instagram. Meninggalnya Melisha membuat jagat maya dibanjiri ucapan bela sungkawa.

“’Beautiful soul is never forgotten'. Keluarga besar Indonesian Idol turut berduka cita atas berpulangnya 'Melisha Sidabutar'. Kontestan Top 35 #IdolSpecialSeason. Rest In Peace @melishapricilla,” tulis akun tersebut.

Detik melaporkan pihak keluarga menyebut Melisha meninggal akibat pembengkakan jantung. Dara cantik 19 tahun ini juga sempat mengeluh lemas sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

"Sudah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," ujar Ellysia Belinda, sahabat Melisha.

Berbicara tentang jantung bengkak yang dialami Melisha bukanlah suatu penyakit melainkan kondisi klinis yang berbeda. Kondisi itu bisa disebut dengan kardiomegali.

Dikutip dari Web MD melalui Detik, pasien yang mengalami kondisi tersebut mengalami gejala yang tidak nyaman dalam tubuh. Biaanya disebabkan stres jangka pendek, kondisi medis lain, melemahnya otot jantung, penyakit jantung coroner, dan irama jantung tidak normal. Begini cara penanganannya.

Artikel Lainnya