nyedulur.com

Megawati Kritik Jakarta Amburadul, Wagub DKI Jakarta Santai, Serang Balik

Kumparan
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Jakarta dibuat heboh. Bukan soal kedatangan Habib Rizieq Shihab, tapi pernyataan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyebut Jakarta sudah kehilangan city of intellect. Kritikan itu dia sampaikan dalam pidatonya di sela anugerah Kota Mahasiswa atau City of Intellectual.

Menurutnya Jakarta sudah amburadul. Dalam pidatonya dia mengaku menjadi saksi sejarah perubahan di ibu kota dari tahun ke tahun. 

Namun pernyataan itu tidak membuat petinggi Pemprov DKI Jakarta meradang. Sebaliknya, Pemprov DKI Jakarta menilai kritikan tersebut cukup bagus untuk memperbaiki ibu kota.

Seperti yang dsampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Dia menerima kritik Presiden ke-5 RI itu. Dia mengatakan kritik siapa pun untuk Jakarta akan dijadikan motivasi untuk lebih baik.

“Kami menghormati, menghargai siapa pun yang memberikan komentar atas kota Jakarta, kami anggap semua masukan kritik sebagai obat,” kata Riza dikutip dari Kumparan, Selasa 10 November 2020.

Namun, kata dia, perlu juga dilihat berbagai kemajuan yang terjadi di Jakarta. Dia memastikan seluruh kebijakan dan pembangunan yang dilakukan sesuai ketentuan Undang-undang.

Begitu juga program pembangunan telah dilakukan perencanaan bersama berbagai pihak. Salah satunya DPRD DKI. Berikut pernyataan Ahmad Riza atas kritik dari Megawati.

Artikel Lainnya