nyedulur.com

Megah, Deretan Seleb Indonesia Nikah Padukan Nuansa Arab, ini Rancangannya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Mengikat janji suci di pernikahan menjadi momen mengharukan. Sakral. Peristiwa tersebut membahagiakan dan tidak akan dilupakan bagi setiap pasangan. Itu sebabnya, tata cara pernikahan didesain semenarik mungkin.

Seperti pernikahan dengan adat Jawa, modern, kerajaan, hingga meniru adat luar negeri. Dan yang paling banyak adalah konsep kerajaan-kerajaan di Eropa. Masih belum banyak pernikahan dengan konsep budaya Arab. Ada kok.

Dilansir dari Popmama, konsep pernikahan Arab memang unik. Tapi ada beberapa artis papan atas Indonesia yang memilih budaya Timur Tengah. Entah gaya pakaiannya atau ijab kabulnya yang menggunakan bahasa Arab.

Seperti pernikahan Reza D'Academy dengan Valda Alviana. Pernikahan pasangan ini diselenggarakan pada 17 Januari 2021 dengan nuansa pakaian ala Timur Tengah. Pernikahan pasangan ini diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah.

Pemilik nama asli Reza Zakarya ini lancar mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Setelah selesai tanda tangan buku nikah, Reza tak henti-hentinya mengucap syukur.

Awal dari rencana pernikahan Vebby Palwinta dan suaminya, Razi Bawazier akan diselenggarakan dengan adat Aceh. Namun, karena pandemi tak hanya tanggal pernikahan yang diundur, tempat pernikahan mereka pun berubah.

Vebby Palwinta dan Razi menggelar pernikahan mereka tanpa pesta di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 18 April 2020. Untuk mahar pernikahan, Razi memberikan mahar unik berupa uang Dinar kepada istrinya.

Lalu Tania Nadira tampil cantik pada 26 Juli 2019 lalu. Meski hari itu adalah pernikahan keduanya, ia tampak berseri-seri dan bersemangat. Pernikahan artis dengan nama asli Fatimah Tania Nadira dengan suaminya, Abdullah Alwi terselenggara dengan khidmat.

Pasangan ini melangsungkan pernikahan di The Tribata, Jakarta Selatan. Tania saat itu menggunakan gaun kebaya khas Sunda. Sementara sang suami memadukan pakaian Sunda dengan hiasan kepala khas pernikahan Arab. Maklum dia keturunan Arab. Prosesi akad juga mengusung tradisi dari Timur Tengah.

Sebetulnya cukup banyak seleb Indonesia melangsungkan pernikahan dengan budaya Timur Tengah. Intip foto-fotonya, yuk.

Artikel Lainnya