Masuk SM Entertainment Nggak Sulit Kok, Nih Cerita Karina aespa dan Sungchan NCT, Sampai Direkrut Dua Kali

Nyedulur
  • 8 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Twitter.

Fenomena demam Korea tidak hanya dirasakan di Indonesia, melainkan hampir seluruh dunia. Banyak dari anak-anak hingga remaja yang menggemari K-pop maupun K-Drama.

Selain itu, tak sedikit juga yang memiliki cita-cita bisa bekerja di Negeri Ginseng. Misalnya menjadi pekerja seni, baik sebagai idol ataupun pemeran drama. Ada pula yang bercita-cita bekerja di sebuah perusahaan.

Tak hanya itu, anak muda yang ingin menjadi seorang idol biasanya ingin memasuki agensi ternama. Salah satunya adalah SM Entertainment.

Memang popularitas SM Entertainment tak perlu diragukan. Perusahaan ini menjadi salah satu yang dikenal sebagai Big 3, yang kerap sukses melambungkan idol-idol hebat.

Namun tidak jarang calon idol menemui kegagalan bergabung dengan agensi yang identik dengan warna merah muda ini. Tetapi berbeda dengan Sungchan NCT dan Karina aespa yang diterima dua kali oleh SM Entertainment.

Melansir dari Wowkeren, dalam sebuah wawancara dengan majalah, Sungchan berbagi tentang pengalaman audisinya. Idol kelahiran 2001 itu membuat pernyataan yang cukup mengejutkan.

“Ketika aku pertama kali direkrut agensi kami, aku pikir aku belum siap untuk lolos audisi. Aku merasa aku tidak cukup baik,” katanya.

Pelantun Misfit itu melanjutkan kalau dia melakukan usaha sebelum audisi lagi.

“Setelah itu, aku mulai bergabung di kelas menari kemudian mencoba mengikuti audisi untuk SM Entertainment lagi mengikuti tawaran lain yang dibuat oleh mereka,” Sungchan menambahkan.

Karina juga membagikan kisahnya di salah satu acara radio baru-baru ini.

“Seorang direktur casting SM Entertainment menghubungiku melalui Instagram. Mereka mengirimiku pesan yang mengatakan bahwa mereka ingin aku bergabung dengan perusahaan mereka,” kata leader aespa itu.

“Aku mengikuti audisi pribadi, dan melakukan semua yang aku bisa. Tapi tiba-tiba, direktur casting berhenti dari pekerjaannya. Aku berpikir, ‘Oh, apakah kesempatan itu hilang sekarang?’” pelantun Next Level itu menambahkan.

Karina menjelaskan bahwa dia mendapat kesempatan lagi setelahnya.

“Di saat aku memikirkan itu, direktur casting lain mengirimiku pesan di Instagram mengatakan bahwa dia ingin aku datang untuk audisi,” ujarnya.

Artikel Lainnya