Masih Belum Kalah, Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Susul Man City dan Liverpool

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Guardian.EPA.

Inggris menempatkan tiga wakil yang berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions. Negeri Ratu Elizabeth itu menjadi wakil terbanyak dibandingkan dengan negara-negara lain yang hanya mengirim satu atau dua.

Jerman misalnya, menempatkan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sedangkan Prancis, Spanyol, dan Portugal masing-masing diwakili PSG, Real Madrid, dan Porto.

Tiga wakil Inggris itu meliputi Liverpool, Manchester City, dan tim terakhir adalah Chelsea. The Blues meraih tiket setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan total agregat 3-0.

Adapun pada pertandingan terakhir, pasukan Thomas Tuchel itu sukses menjinakkan Atletico Madrid, 2-0 di Stamford Bridge, Kamis 18 Maret dini hari WIB.

Hasil ini tidak hanya mengantar Chelsea lolos ke fase berikutnya. Namun banyak catatan penting yang diukir tim asal London itu.

Mengutip ESPN FC, kehadiran Thomas Tuchel telah mengubah kekuatan Chelsea. Tim ini telah melewatkan 13 pertandingan dengan 11 clean sheet, sembilan kemenangan dan belum pernah kalah.

Bahkan Chelsea ditempatkan di urutan keempat sebagai tim yang sanggup merebut gelar juara Liga Champions, dengan korelasi 13 persen. Adapun Man City ditempatkan di urutan teratas dengan 37 persen, disusul Bayern Munich dengan 17 persen.

Hakim Ziyech membuka gol menit 34 dan diperbesar Emerson Palmieri pada detik-detik terakhir jelang bubar. Gol terakhir itu disambut suka cita Tuchel. Sebab, Palmieri belum pernah mendapat minute play sejak diboyong Frank Lampard.

"Saya sangat senang untuknya (gol). Sangatlah penting untuk memberinya beberapa menit, sebagai ucapan terima kasih atas ikapnya. Semua orang merayakan (gol) bersamanya," kata Tuchel, dikutip The Guardian. 

Sementara di pertemuan pertama, Chelsea menang tipis 1-0 saat tampil di Wanda Metropolitano berkat gol Oliver Giroud.

Artikel Lainnya