Masak Yuk, Ini Referensi Sajian Makan Malam untuk Program Diet

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Lighthouse Indonesia

Menjalani program diet tidak bisa sembarangan makan. Begitu juga dengan pola makan perlu dijaga. Salah satunya menghindari makan malam. Nah, kan.

Mengonsumsi makanan di malam hari dikhawatikan berdampak menumpuk lemak. Sehingga tubuh lebih cepat mengalami kegemukan atau obesitas.

Masalahnya, pada saat menahan lapar, perut protes. Alias lapar menyerang. Setidaknya dibutuhkan makanan untuk mengganjal rasa lapar. Jika Anda mengalami masalah seperti itu, maka cobalah untuk mengonsumsi menu diet berikut ini.

Dilansir dari Fimela, menu-menu ini tidak akan menambah gemuk. Sebab kandungan di dalamnya mudah dicerna oleh tubuh. Menahan lapar setiap malam bisa jadi kebiasaan yang kurang baik, meskipun niat utamanya adalah mencegah obesitas.

Rekomendasi menu makan malam yang cocok untuk diet adalah sup ayam asparagus. Asparagus dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang bergizi. Dalam seporsi atau sekitar 100 gram asparagus, terkandung 20 kalori dan beragam nutrisi.

Tak hanya itu, asparagus juga mengandung folat, vitamin A, B, C, selenium, dan beragam antioksidan, seperti kolin dan flavonoid, dalam kadar yang cukup tinggi.

Nah, pasti penasaran dengan cara mengolahnya ya. Berikut cara mengolah sup ayam asparagus agar tidak merusak kandungan gizi.

Artikel Lainnya