nyedulur.com

Mantan Gelandang Liverpool dan Barcelona Gantung Sepatu, Gracias Javi

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Javier Mascherano mengakhiri karir sepak bola professional di usia 36 tahun. Mantan gelandang bertahan Liverpool dan Barcelona itu mengumumkan pengundurandiri pada Senin 16 November 2020.

Javi, sapaannya memulai karir sepak bola di River Plate pada 2003. Penampilan apiknya membuat Corinthians kepincut sebelum terbang ke West Ham. Pada tahun 2006 dia memperkuat Liverpool sepanjang empat musim.

Namun Mascherano justru memetik kegemilangan saat berseragam Barcelona. Dia menjadi salah satu tulang punggung Blaugrana dengan merebut tiga gelar.

Gelandang asal Argentina itu merebut gelar La Liga, Liga Champions, dan Piala Raja atau Copa del Rey pada musim 2014/2015. Dia mengoleksi 19 gelar selama delapan tahun bergabung dengan El Barca.

Dia mengakhiri pengabdian bersama Barcelona untuk berpetualang dengan Hebei China Fortune. Terakhir dia pulang ke Argentina untuk memperkuat Estudiantes.

Sepanjang karirnya dia menempati posisi gelandang bertahan. Namun sejak menyeberang ke Spanyol bersama Barcelona ada dua posisi yang kerap dia huni.

Selain menjadi gelandang bertahan, dia juga sering dijadikan center back. Penampilannya cukup apik meski di dua posisi berbeda. Gracias, Javi.

Artikel Lainnya