nyedulur.com

Manfaatkan Peralatan di Rumah untuk Menuju Kebiasaan Sehat

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Menjadi sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Banyak yang berlomba-lomba mengikuti tren hidup sehat. Namun ujung-ujungnya hanya bertahan sebentar.

Salah satu tren hidup sehat yang banyak diikuti akhir-akhir ini adalah dengan berolahraga. Olahraga yang banyak digemari di masa pandemi adalah bersepeda dan jogging.

Namun, ada hal-hal kecil yang sering terabaikan. Padahal hal-hal yang terabaikan dapat membawa perubahan dan manfaat besar menuju hidup yang lebih sehat.

Dilansir dari Kompas, ada beberapa perubahan kecil yang bisa bermanfaat untuk kesehatan. Semisal memanfaatkan tangga.

Kemudian memerbanyak konsumsi air putih. Misalnya satu gelas lebih banyak dari kebiasaan. Kemudian mengganti minuman bersoda dengan air mineral berkarbonasi dan jalan kaki sepuluh menit.

Di mall umumnya banyak eskalator atau lift. Tapi tangga jauh lebih bermanfaat untuk mengubah kebiasaan lebih sehat. Jika rumah ada tangga, bisa dimanfaatkan untuk naik dan turun. Ulangi berkali-kali.

Banyak pandangan soda lebih baik dari minuman berkarbonasi. Padahal soda menyimpan gula atau pemanis buatan yang lebih tinggi. Dampaknya bisa memengaruhi kesehatan.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa membuat kebiasaan sederhana menjadi sehat. Berikut tujuh kebiasaan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengubah kebiasaan lebih sehat.

Artikel Lainnya