Manfaat Lemon untuk Rambut Bersinar dan Berkilau, Bisa Dibuat Bleaching Alamiah

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Indian Makeup.

Cukup banyak manfaat lemon bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang dimiliki cukup tinggi. Itu sebabnya jeruk limau atau lemon ini kerap digunakan sebagai campuran makanan dan minuman.

Untuk minuman bisa dimanfaatkan sebagai lemon tea, infuse water, jamu, maupun pengobatan tradisional. Jeruk lemon juga bisa digunakan untuk campuran kue maupun masakan.

Air perasannya bisa untuk menghilangkan bau amis pada makanan laut. Satu lagi, bisa menurunkan berat badan serta menghilangkan bau mulut.

Eh, ternyata lemon juga bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Nggak percaya?

Sebuah studi yang dipublikasikan tahun 2015 dan disarikan Tempo menyebutkan bahwa asam sirat dalam lemon dapat mengatasi ketombe dan kulit kepala yang kering.

Terkuak bahwa asam sitrat dapat menjadi pengatur keasaman kulit kepala. Keasaman kulit kepala netral akan membuatnya tetap sehat dan menurunkan risiko ketombe.

Air lemon juga disebut membantu membuat rambut terlihat lebih bersinar. Hasilnya tampak jelas saat terpapar sinar matahari setelah menggunakan treatment lemon untuk rambut.

Nah, bagi Anda yang ingin mewarnai rambut menggunakan bleaching, tapi takut rusak karena bahan kimia, coba gunakan lemon.

Seperti salah satu klaim manfaat lemon, yakni perasan airnya dapat menjadi agen bleaching alami.

Asam sitrat dalam lemon dapat mengurangi pigmen warna rambut, yakni melanin, yang kemudian memutihkan helaian rambut (bleaching).

Namun, efek ini umumnya memang lebih bermanfaat untuk orang dengan warna rambut asli blonde atau cokelat muda. Bagaimana jika suka rambut gundul?

Artikel Lainnya