Manchester United Imbang di Old Trafford, Calvert-Lewin Antar Everton Curi Poin, Don Carletto Catat Rekor, Anceloti: Wow!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Manchester United membunag peluang memetik poin penuh di Old Trafford. Menjamu Everton, tuan rumah harus puas dengan hasil seri. Kedua tim berbagi angka dalam drama enam gol Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB.

Tidak ada yang layak untuk dibicarakan kecuali Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Everton itu membuyarkan ambisi Setan Merah menang di kendang. Golnya pada babak tambahan waktu menghindarkan The Toffees dari kelahan.

Ini hasil yang merugikan bagi MU. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kehilangan peluang menekan Manchester City dalam perburuan gelar. Setan Merah tetap berada di posisi kedua dengan 45 angka, tertinggal dua poin dari City dengan satu tabungan laga.

Kepada Sky Sport, Solskjaer mencoba menghibur diri. Dia tidak terlalu risau dengan perburuan gelar. Manajer berkebangsaan Norwegia itu membandingkan timnya di awal laga.

“Untuk saat ini, kami tidak membicarakan gelar,” katanya.

“Seharusnya kami tidak dianggap sebagai pemburu gelar. Itu satu untuk Anda (media). Kami menjadi lebih baik sebagai tim, mari kita lihat di mana kita akan berakhir,” lanjut Solskjaer.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal mengamankan poin maksimal. Upaya luar biasa di babak pertama melalui gol Edinson Cavani menit 24 dan Bruno Fernandes (45), seharusnya menjadi awal yang baik untuk memulai babak kedua.

Tapi kesalahan kiper David de Gea seolah menjadi hukuman. Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez membuat kedudukan imbang masing-masing mengemas gol menit 49 dan 52.

Sundulan McTominay menit 70 tidak berarti Ketika Calvert-Lewin menuntaskan serangan di detik-detik terakhir pertandingan.

Hasil ini tentu membuat Carlo Ancelotti tersenyum. Pelatih Everton asal Italia itu selalu mencetak hasil luar biasa di Old Trafford. Dia belum tersentuh kekalahan di kandang MU sejak menukangi AC Milan dan Chelsea.

“Wow, itu permainan yang luar biasa. Itu emosi yang luar biasa. Apa yang bisa saya katakan?” kata Ancelotti dikutip BBC Sport.

“Kami malu di babak pertama, tapi kami bermain lebih berani di babak kedua, dengan menyerang dan terus maju. Pada akhirnya, kami pantas mendapat poin,” pungkasnya.

Rekor ini membawa Ancelotti sejajar dengan Jose Mourinho, yang pernah mencatat tidak kalah di Old Trafford saat menukangi tiga tim berbeda.

Artikel Lainnya