Manchester United Gagal di Piala FA, Warganet Pasang Tagar #OleOut

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Manchester United mengubur impian merengkuh Piala FA. Tim polesan Ole Gunnar Solskjaer itu disingkirkan tuan rumah Leicester City, 1-3 di King Power Stadium, Senin 22 Maret 2021 dini hari WIB.

Ada banyak alasan yang dikeluhkan Solskjaer atas kekalahan ini. Mereka harus memainkan dua pertandingan dalam tiga hari. Dalam tempo kurang dari 72 jam, Setan Merah terbang dari Milan menuju London untuk menghadapi Leicester.

 

Kehilangan Marcus Rashford di lini serang juga dijadikan alasan manajer asal Norwegia itu. Rashford tidak bisa diturunkan lantaran mengalami cedera. Begitu juga Bruno Fernandes memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Ole, sapaannya mengaku tidak ingin mengmbil risiko terhadap Fernandes. Itu sebabnya dia menyimpan tenaga playmaker asal Portugal itu.

“Saya tidak ingin membuat alasan, namun saya mencoba untuk mencari penjelasan dan penjelasannya adalah, kami memiliki pemain belum banyak berlatih,” katanya dikutip Goal.

“Kami kebobolan beberapa gol mudah yang biasanya tidak bersarang begitu saja dan ini sulit untuk melawan tim bagus seperti Leicester,” Solskjaer menambahkan.

Gol pertama yang dilepaskan Kelechi Iheanacho adalah buah kesalahan Fred dalam melakukan back pass. Menerima umpan dari kapten tim, Harry Maguire, dia kemudian mengembalikan kepada Dean Henderson.

Sayang, umpannya terlalu lemah dan lebih dekat Iheanacho. Dia kemudian menyerobot untuk mengonversi menjadi gol menit 24.

Gol kedua yang dibukukan Youri Tielemans nyaris tidak ada pemain MU yang menghadangnya. Dengan mudah Tielemans membuat Leicester unggul menit 52.

Sebelumnya Mason Greenwood membuat memberi harapan bagi MU setelah membobol gawang Kasper Schmeichel menit 38. Iheanacho memastikan tiket ke semifinal setelah mencetak gol terakhir menit 78.

Kekalahan ini membuat pendukung dan warganet memasang tagar #OleOut. Sejauh ini mantan penyerang MU itu belum menghadirkan gelar bagi tim yang membesarkannya.

Tiga pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, Lousi Van Gaal, dan David Moyes masing-masing telah menyumbang gelar domestik. Malahan Mourinho bisa menghadirkan tiga gelar sekaligus, dua di antaranya Europa League dan Piala Liga.

Satu-satunya harapan yang bisa didapat Solskjaer adalah menyumbang Europa League. Saat ini tim yang bermarkas di Old Trafford itu melaju ke babak perempat final setelah menyisihkan AC Milan.

Nama yang diusung warganet adalah mantan pelatih Juventus, Massimo Alegri. Banyak mengungah Alegri sebagai pengganti Solskjaer.

Artikel Lainnya