Manchester United Dominasi Hall of Fame Liga Inggris, Eric Cantona dan Roy Keane Paling Disorot

Nyedulur
  • 23 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Goal.

Liga Inggris atau Premier League mulai memperkenalkan program Hall of Fame. Program ini ditujukan kepada pemain yang memiliki kontribusi besar terhadap kompetisi paling sibuk di dunia itu.

Berdasarkan cuitan Premier League di akun Twitter menyebutkan terdapat delapan pemain yang dimasukkan Hall of Fame tahun 2021 ini.

Tiga di antaranya adalah mantan punggawa Manchester United, yang meliputi Eric Cantona, David Bekcham, dan Roy Keane.

Sementara lima pemain lainnya meliputi Steven Gerrard (Liverpool), Alan Shearer (Newcastle United), Denis Bergkamp, Thierry Hendry (keduanya Arsenal), dan Frank Lampard (Chelsea).

Kontribusi besar nama-nama tersebut sudah teruji. Bukan hanya gelar yang dijadikan patokan. Namun penilaian berdasarkan kiprah pemain selama berkarier di Liga Inggris.

Sebut saja Steven Gerrard. Dia belum pernah mengangkat trofi Liga Inggris. Sosok yang kini menukangi Glasgow Rangers itu sudah memberi gelar Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga untuk Liverpool.

Berbeda dengan Shearer. Dia memang belum pernah merebut trofi Liga Inggris bersama Newcastle United. Namun dia pernah menyumbang satu gelar saat berseragam Blackburn Rovers.

Sebetulnya terdapat nama-nama lain yang diusulkan masuk Hall of Fame. Sebut saja Patrick Vieira (Arsenal), John Terry (Chelsea), dan Vincent Kompany (Manchester City).

Masuknya nama Eric Cantona dan Roe Keane memang banyak disorot. Sebab MU juga memiliki sejumlah figur lain yang layak dimasukkan Hall of Fame. Sebut saja Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Terlebih Cantona dan Keane adalah sosok temperamen. Masih belum hilang tendangan kungfu Cantona kepada suporter Crystal Palace yang menyebabkan dia dihukum.

Artikel Lainnya