Manchester City Menang, Naik ke Posisi Ketiga, Liverpool Kian Tertekan, Hanya Berjarak Satu Poin

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Liverpool terus mendapat tekanan. Setelah dilewati Manchester United di klasemen sementara, posisi The Reds diintai Manchester City. Pasukan Pep Guardiola itu menang susah payah atas Brighton Hove & Albion, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

Pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium itu berjalan alot. City hanya bisa mencetak sebiji gol lewat tendangan Phil Foden di menit 44. Setelahnya tidak ada lagi gol yang dibuat Kevin De Bruyne dkk.

City hanya berjarak satu poin dengan juara bertahan, Liverpool yang sudah memainkan 17 pertandingan, dengan 33 angka dan berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. Adapun City baru memainkan 16 pertandingan.

Peluang untuk menggusur Si Merah dari posisi kedua terbuka lebar. Apalagi performa Liverpool tengah menurun. Tim ini hanya mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui.

Well, merujuk hasil yang dibukukan City bukan pekerjaan sulit mengejar Liverpool maupun MU yang menguasai klasemen sementara. Terlebih City telah melewatkan 14 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan di semua ajang.

Phil Foden yang menjadi bintang kemenangan mengatakan kepada BT Sport bahwa hasil ini bisa membawa kepercayaan diri tim untuk bersaing berebut gelar.

“Hari ini saya masih merasa bisa melakukan lebih baik. Kami berjuang keras untuk menang,” kata jebolan akademi Etihad itu.

Menurutnya, pertandingan melawan Brighton bukan pekerjaan gampang. Sebab, tim tamu telah menyulitkan mereka sepanjang 90 menit.

“Secara keseluruhan, itu hasil yang bagus. Mereka mempersulit kami untuk memecahnya,” Foden memungkasi.

Artikel Lainnya