Manchester City Lepas Penyerang Utamanya, Simak Gol-ol Aguero Bareng Citizen

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pool/AFP.

Nama Sergio Aguero telah melekat di benak pendukung Manchester City. Maklum dia adalah monster kotak penalti sepanjang sejarah klub. Pemain kelahiran Buenos Aires 2 Juni 1988 itu telah menciptakan 381 gol dari 674 penampilan bareng City.

Tak pelak namanya diabadikan manajemen tim milik Sheikh Mansour itu, dalam bentuk patung. Maklum dia telah mengabdi selama sepuluh tahun.

Sepanjang sepuluh musim itu dia pernah berpasangan dengan pemain-pemain top di barisan penyerangan City. Sebut saja Mario Balotelli, Edin Dzeko, David Silva, Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Keempat nama awal, telah angkat kaki dari Etihad Stadium, markas Manchester City. Sedangkan Sterling masih menjadi salah satu tumpuan lini depan tim polesan Pep Guardiola itu.

Cukup banyak kenangan yang didapat Aguero mengantar klub ini meraih deretan gelar. Sayang dia belum pernah merebut gelar internasional. City kerap gagal melangkah jauh dari Liga Champions.

Prestasi tertinggi Man City saat merebut Winners Cup (sekarang dilebur menjadi satu dengan Eurropa League) musim 1969-1970. Selebihnya, belum ada gelar internasional yang dihadirkan ke Etihad Stadium.

Adapun prestasi tertinggi di Liga Champions menembus semifinal musim 2015/2016 dan 2018/2019. Di musim terakhirnya itu, Man City dihentikan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Sedangkan musim ini City berpeluang merebut gelar Liga Champions untuk pertama kali. Sebab, musim ini Pep Guardiola mengantarnya menembus perempat final.

Artikel Lainnya