nyedulur.com

Manajemen Spurs Hilang Kesabaran, Julian Nagelsmann Gantikan Posisi Mourinho

Nyedulur
  • 14 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AFP.

Manajemen Tottenham Hotspur mulai gerah. Tim polesan Jose Mourinho itu terus terjun bebas. Sempat menduduki puncak klasemen, namun posisi Spurs, terus melorot. Bahkan The Lilywhites makin jauh dari gelar Premier League.

Dalam enam penampilannya, Spurs menelan lima kekalahan masing-masing dari Liverpool, Brighton, Chelsea, Manchester City, dan West Ham. Satu-satunya kemenangan didapat Spurs saat mengalahkan West Broom.

Sementara di ajang Piala FA, Spurs telah disikat Everton 4-5 di Goodison Park 11 Februari 2021 lalu. Satu-satunya harapan adalah Liga Europa. Di mana Spurs bisa mengalahkan Wolfsberger, 4-1 pekan lalu.

Bukan gelar itu yang diharapkan manajemen. Saat ini Spurs makin tertinggal. Tim asal kota London itu baru mengemas 36 angka dan berada di urutan ke-9. Hasil ini menggambarkan Spurs bukan lagi tim elit di Inggris.

Kesabaran manajemen sudah memuncak. Jose Mourinho diberi waktu tiga pertandingan. Semuanya melawan tim kelas kedua, yakni Burnley, Fulham, dan Crystal Palace.

Jika hasil dari ketiga pertandingan itu Spurs tetap memble, siap-siap Mourinho angkat koper. Dia terancam dipecat!

Lantas siapa yang bakal menggantikan posisinya?

Dailymail mencatat sosok yang dianggap pantas menggantikan Mourinho adalah Julian Nagelsmann. Pelatih RB Leipzig itu dianggap pantas menukagi Spurs. Sekaligus untuk mengembalikan marwah Spurs sebagai salah satu tim elit.

Nagelsmann sejatinya diincari Chelsea awal tahun ini. Dia sudah digadang-gadang menggantikan Frank Lampard yang sudah dipecat pada akhir 2020.

Nagelsmann, dianggap sosok salah satu pelatih muda terbaik di Eropa. Usianya baru 33 tahun, namun sanggup mengantar Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. Sedangkan di kompetisi domestik, Leipzig terus menggerogoti Bayern Munich di Bundesliga.

Leipzig berada di urutan kedua klasemen sementara dengan selisih dua poin saja. Di mana Bayern mengemas 49 angka dari 22 pertandingan.

Artikel Lainnya