Makeup Ala Bintang K-Pop Bagi Pemula, Tetap Natural dan Fresh

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Preview.

Tayangan drama Korea tidak hanya memengaruhi gaya busana penggemarnya. Bahkan cara memakai makeup ala bintang Korea cukup populer di kalangan remaja masa kini.

Hal ini dikarenakan gaya makeup artis korea cenderung fresh. Namun tetap terkesan natural. Alamiah, ladies. Inilah yang membuat banyak orang tergoda untuk menjajal atau menerapkannya di riasan wajah sehari-hari.

Ngomong-ngomong soal riasan wajah, ini lho urutan cara menggunakan makeup Korea yang terkesan fresh dan nampak natural yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Sebelum mengaplikasikan alas bedak, sebaiknya didahului dengan pelembab atau moisturizer. Yakni sunblock atau sunscreen. Hal ini agar lapisan kulit wajah tidak terpapar sinar ultraviolet secara langsung yang bisa membuat iritasi kulit.

Setelah menggunakan moisturizer, aplikasikan BB Cream atau BB Cushion ke seluruh wajah. Hal ini merupakan base make up yang tepat untuk terlihat natural karena ringan dan memberikan coverage yang baik.

Nah, bagi Anda yang memiliki jerawat ataupun noda hitam di wajah, baiknya memakai concealer. Cara menggunakannya cukup oleskan di tempat yang diinginkan dengan sponge. Misal hidung atau pipi yang biasanya ditumbuhi jerawat.

Sebaiknya pilihlah concealer yang lebih cerah warnanya ketimbang BB Cream yang Anda kenakan agar bisa tercoverge dengan sempurna,

Setelah meratakan warna kulit dengan BB cream dan concealer, langkah selanjutnya memakai alas bedak. Hal ini berguna untuk membuat make up terlihat lebih cakey.

Langkah selanjutnya bisa dikatakan hal yang paling penting dalam menggunakan makeup Korea. Yakni memakai eyeliner dan mascara. Tujuannya untuk mempertegas mata Anda, namun tidak meninggalkan kesan natural.

Selanjutnya, gambar alismu dengan pensil alis, untuk mempercantik riasan wajah. Ingat padu padankan dengan warna rambut atau tone kulit Anda, ya ladies.

Supaya makeup Anda terlihat lebih menawan dan natural, jangan lupa tambahkan lipstick. Biasanya wanita Korea lebih suka dengan warna coral, baby pink, atau shade yang cenderung nude cerah. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya