nyedulur.com

Mahfud MD akan Digorok Bila Pulang ke Madura, Gus Nawawi Langsung Diamankan, Sebarkan Ujaran Kebencian

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Menkopolhukam Mahfud MD mendapat ancaman pembunuhan. Ancaman itu diduga dilakukan oleh empat orang yang salah satu di antaranya adalah Muhammad Nawawi bersama tiga orang lain.

Pria yang akrab disapa Gus Nawawi itu langungsung ditahan Polda Jatim, Minggu 13 Desember 2020. Sementara tiga orang lainnya yang turut ditahan adalah Abdul Hakam (39), Moch Sirojuddin (37), Samsul Hadi (40).

Dasar penangkapan ini berkat sebuah unggahan konten YouTube. Akun YouTube tersebut bernama Amazing Pasuruan yang diunggah pada 9 November 2020.

Dikutip dari Beritajatim, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andhiko didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Gideon Arief Setyawan menyatakan, pihaknya mendapat informasi pada tanggal 11 November 2020.

“Peringatan keras warga Madura untuk Mahfud MD karena kurang ajar kepada habib Rizieq!”. Ancaman ini selain diunggah di channel YouTube, juga tersebar di beberapa grup WhatsApp.

“Penyebaran dilakukan di Komunitas Alumni Sidogiri”, Madin Miftahul Ulum, Mahabbah Rosul,” Front Pembela IB HRS,” video tersebut berdurasi 2 menit 33 detik. Yang diunggah pada tanggal 9 Nopember 2020,” kata Gideon.

Sementara untuk tersangka Muchammad Nawawi atau Gus Nawawi, merupakan admin channel YouTube “Amazing Pasuruan”.

Dalam sangkaan sebagai tersangka, ungghan tersebut mengandung muatan pemerasan, ancaman, dan ujaran kebencian yang bermuatan SARA. Ini videonya.

Artikel Lainnya