Maaf Liverpool, MU Perpanjang Rekor Buruk Bentrok di Old Trafford, Solskjaer Bisa Menang di Piala FA

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer tidak bisa menutup rasa Bahagia. Dia akhirnya bisa mengalahkan Liverpool dari enam laga. Sebelumnya dia tiga kali kalah dan dua kali seri di semua pertemuan dengan rival abadinya itu.

MU memetik momen penting saat mengalahkan Liverpool, 3-2, Senin 25 Januari 2020, dini hari WIB di babak keempat Piala FA. Catatan ini merupakan ulangan edisi 1999. Di mana Solskjaer menjadi bintang kemenangan atas lawan yang sama, di babak yang sama pula.

Hasil ini belum memperbaiki catatan Liverpool di Old Trafford. Dalam 15 laga, The Reds baru sekali menang, empat kali seri, dan sepuluh kalah. Sementara dalam delapan laga terakhir, MU mencetak empat kali seri dan sisanya menang.

“Luar biasa memenangkan pertandingan melawan juara tahun lalu, mereka tim yang fantastis,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikutip BBC Sport.

Banyak pihak menganggap Liverpool sudah kehabisan bensin. Sejak akhir tahun lalu hingga di awal 2021, Liverpool kehilangan sentuhan. Dampaknya permainan The Reds mudah ditebak.

Tidak banyak perubahan yang membuat Liverpool gampang dikadali lawan-lawannya. Bayangkan dalam lima pertandingan liga terakhir, pasukan Merseyside itu hanya mendapat tiga poin.

Dini hari tadi, Marcus Rashford menjadi bintang lapangan. Dia menjadi pembeda dalam laga di kandang sendiri. Rashford melepas umpan untuk dikonversi gol Mason Greenwood menit 26.

Kemudian Greenwood membalas budi, dengan melepas umpan untuk dijadikan gol menit 48. Gol lain dilepaskan Bruno Fernandes menit 78. Adapun penyerang Liverpool Mo Salah mencetak brace menit 18 dan 58.

“Kami secara bertahap, lapis demi lapis, menjadi lebih baik, memenangkan pertandingan ketat, jadi moral dan kepercayaan diri sangat bagus,” pungkas manajer asal Norwegia itu.

Artikel Lainnya