nyedulur.com

Lupakan Liga Inggris, Liverpool Digoda Kebugaran Pemain, Saat Fokus Liga Champions

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Be Soccer

Liverpool pelan-pelan mulai melupakan mempertahankan gelar Liga Inggris. Namun The Reds dipastikan memburu gelar Liga Champions, sebagai satu-satunya title yang bisa didapat musim ini.

Memulai laga pertama babak 16 Besar, Liverpool mendapat ujian berat. Mengahdapi RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Rabu 17 Februari 2021 dini hari, banyak persoalan yang dihadapi The Reds.

Mulai dari kepercayaan diri pemain menyusul hasil buruk di liga. Tim besutan Jurgen Klopp ini kalah tiga kali beruntun di Liga Inggris. Belum lagi persoalan konsistensi permainan yang mulai menurun dan berdampak pada hasil akhir.

Juga belum padunya komunikasi pemain anyar, Ozan Kabak di lini belakang. Satu lagi adalah masalah absennya pemain. Kali ini Naby Keita diragukan bisa tampil sejak cedera pada 19 Desember.

Padahal dia diharapkan bisa mengisi slot lini tengah setelah Fabinho dan Jordan Henderson ditarik ke belakang. Meski banyak persoalan, pemilik enam gelar Liga Champions itu menjajal kesempatan baru.

“Ini sulit. Ketika kami menetapkan standar yang kami tetapkan dalam jangka waktu yang lama, itu tidak normal bagi kami,” kata Jordan Henderson dikutip BBC Sport.

“Saya yakin para pemain memberikan segalanya setiap kali kami berlatih dan bermain, jadi kami harus terus melakukan itu untuk keluar dari proses ini,” lanjut gelandang timnas Inggris itu.

Pertandingan ini harus dilakukan di tempat netral setelah pemerintah Jerman melarang penerbangan dari Inggris, Brasil, Portugal, dan Irlandia masuk negaranya. Sehingga pertandingan yang seharusnya digelar di Red Bull Arena dipindahkan ke Puskas Arena, di Budapest, Hungaria.

Artikel Lainnya