Lupakan Liga Champions, Saatnya Manchester United Bidik Derby, Punya Rekor Mengesankan Lawan City

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Daily Mail/NMC pool.

Ole out! Itulah teriakan pendukung Manchester United. Mereka meminta pelatih Ole Gunnar Solksjaer dipecat. Pernyataan itu menyikapi terlemparnya MU dari Liga Champions. Tim ini terjerembab ke Europa League. Liga kasta kedua di Eropa.

Sebab Setan Merah hanya bisa finish di posisi ketiga klasemen akhir grup H. hasil akhir itu didapat setelah disikat tuan rumah RB Leipzig di laga terakhir. Sementara tiket babak 16 Besar Liga Champions dikuasai PSG dan RB Leipzig.

Sudahlah, lupakan Liga Champions. Terima saja Liga Eropa. Warganet menyebutnya 'liga malam jumat'. Kini saatnya Manchester United fokus ke liga domestik. Di akhir pekan ini, MU menjalani derby melawan Tetangga yang Berisik, Manchester City di Old Trafford, Sabtu 12 Desember 2020.

Catatan penting di laga ini adalah, Ole memiliki rekor pertemuan lebih baik jika berjumpa dengan City. Sebanyak tiga kemenangan dikemas Ole dari lima laga. Sementara dua laga lainnya berakhir kekalahan. Di mana semua pertandingan melawan City, dipoles Pep Guardiola.

Bahkan pelatih asal Norwegia itu menjadi satu-satunya manajer yang paling banyak mengalahkan Guardiola di Liga Inggris. Inilah momen penting bagi Ole untuk keluar dari tekanan.

Terlebih Setan Merah telah memperbaiki kinerja di liga dalam negeri. Sempat terlempar dari sepuluh besar, kini Red Devils berada di urutan kelima klasemen sementara.

MU sudah memiliki 19 angka dari sepuluh laga. Tim pemilik juara Liga Inggris terbanyak itu tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang sudah memainkan 11 laga.

Artikel Lainnya