nyedulur.com

Lukaku Momok AC Milan, Cetak Sebiji Gol dalam Derby, Antar Inter Pimpin Klasemen, Puncaki Daftar Pencetak Gol

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Anadolu/Getty Images/Dailymail.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku menjadi momok bagi AC Milan. Dalam derby bertajuk della Madonnina yang berlangsung di San Siro, Minggu 21 Februari 2021, dia mengemas satu dari tiga gol dan satu assist.

Sebiji gol itu membuatnya menyamai rekor Benito Lorenzi yang bertahan selama hampir 70 tahun. Di mana Lorenzi mengemas empat gol dalam satu musim pertemuan dengan Milan pada 1950. 

Tambahan satu gol yang dikemas penyerang Belgia itu menempatkannya di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia atau capocannoniere dengan 17 gol. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing mengemas 16 dan 14 gol.

Keberhasilan Lukaku membobol gawang Gianluigi Donnarumma menit 66 memberi pembuktian dia lebih baik dari Ibrahimovic. Sebab kedua pemain tidak hanya bersaing dalam hal mencetak gol. Tapi juga peran masing-masing pemain bagi tim.

Insiden pada perempat final Copa Italia beberapa waktu lalu menjadi bukti. Persteruan itu membuat Ibrahimovic dikeluarkan dari lapangan setelah dua kali menerima kartu kuning. Terlebih Ibra, sapaannya, mengeluarkan kata-kata berbau rasis kepada Lukaku. 

Lukaku begitu emosional. Dia meluapkan ekspresi dengan berteriak untuk menyindir rivalnya.

“It’s me, it’s me, I’m f*** told you,” teriaknya di tepi lapangan usai mencetak gol.

Tidak hanya itu, Lukaku juga ikut andil dalam gol pembuka yang dilakukan Lautaro Martinez menit kelima. Martinez menembah satu gol lagi menit 57.

Kemenangan ini membuat posisi Inter Milan kokoh dengan unggul empat poin atas AC Milan yang baru menemgas 49.

Artikel Lainnya