Luar Biasa, Hattrick Mbappe Lewati Rekor Messi, Antar PSG Hajar Barcelona 4-1 di Nou Camp

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe benar-benar menjadi momok bagi Barcelona. Tiga dari empat gol yang bersarang di gawang Barcelona menjadi bukti. Bahwa penyerang 22 tahun itu menjadi monster bagi tim asal Katalan.

Mbappe memborong tiga gol pada menit 32, 65, dan 85 untuk mengantar PSG meremukkan Barcelona di Nou Camp, Kamis 17 Februari 2021 dini hari WIB. Satu gol PSG lainnya disumbang Moise Kean pada menit ke-70.

Adapun satu-satunya gol yang dibukukan Barcelona dicetak kapten mereka, Lionel Messi melalui titik putih pada menit 27.

Tentu hasil ini meruntuhkan mental Barcelona. Mereka harus menang 5-0 pada leg kedua di Parc des-Princes 10 Maret mendatang. Ada peluang, tapi sulit terwujud.

Absennya Neymar dan Angel di Maria sanggup diperankan Mbappe dengan baik. Malahan namanya sejajar dengan Faustino Asprilla (Newcastle United) dan Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv) yang sama-sama mencetak hattrick di Nou Camp pada tahun 1997.

Kedatangan Maurico Pochettino membawa perubahan signifikan bagi PSG. Buntutnya adalah semakin baiknya penampilan Donatello, julukan Mbappe bersama Les Parisien.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengingatkan bahwa PSG bisa menjadi ancaman serius merebut gelar Liga Champions musim ini.

Dia juga menyarankan agar kontrak Mbappe diperpanjang. Sebab kontrak pemain berusia 22 tahun itu tersisa satu tahun.

“PSG harus memperpanjang konrak (Mbappe), atau akan kehilangannya baik bebas transfer maupun terjual,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Permintaan Wenger bukan tanpa alasan. Menurut catatan Squawka, Mbappe telah melewatkan 252 pertandingan dengan kontribusi 154 gol dan 76 assist. Rata-rata setiap gol dan assist yang dibukukan pemain kelahiran Paris 20 Desember 1998 itu adalah 77,7 menit.

Catatan lain adalah usia Mbappe lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak hattrick di Liga Champions. Saat ini usianya baru 22 tahun satu bulan 27 hari. Sedangkan Messi mencetak tiga gol saat berusia 22 tahun sembilan bulan 14 hari saat melawan Arsenal.

Artikel Lainnya